KAWG (Kite As A War Grate) – Tranformasi Identitas Kaawang Awang  Dengan Single “SERAYU”.

KAWG (Kite As A War Grate) – Tranformasi Identitas Kaawang Awang Dengan Single “SERAYU”.

iMusic – Bandung, 15 Mei 2020 – Kite As a War Grate atau lebih dikenal dengan singkatan KAWG akhirnya merilis single terbaru di tahun 2020 ini yang bertajuk ‘Serayu’ pada Jumat (15/5). Lagu terbaru KAWG ini memiliki nuansa yang berbeda dibandingkan lagu-lagu sebelumnya dari album ‘Rima Riang’ yang di rilis di awal tahun 2019 lalu. 

Lagu-lagu KAWG yang terdapat di album Rima Riang sebelumnya merupakan album eksperimental dari proses kreatif KAWG. Meski ‘Serayu’ memiliki nuansa yang berbeda, tetapi tidak terlalu jauh perbedaannya karena lagu terbaru KAWG ini pun berasal dari proses kreatif bersama yang telah berevolusi dari Kaawang Awang menjadi Kite As a War Grate (KAWG). 

‘Serayu’ bercerita tentang seseorang yang mempunyai masa lalu yang sungguh menyiksa dirinya. Seseorang tersebut pernah mengalami intimidasi atau lebih sering kita sebut ‘bullying’ baik secara mental maupun fisik, hingga akhirnya ia merasa bahagia telah hidup dalam kesendirian, ia bersyukur telah terlepas dari masa lalu dan kini menjalani hidup yang baru. 

KAWG juga ingin menyampaikan benang merah dari lagu ‘Serayu’ ini, yaitu dengan hal atau apapun yang kita punya, kita sudah merasa cukup. Bersyukur dan beruntunglah karena kita terlahir sebagai manusia, tanpa memikirkan sesuatu yang rumit, kita dapat bahagia.

“Gak perlu ada lo karena dengan datangnya lo di hidup gue itu malah bikin gue jadi ribet”, ujar Fatham Ridwan dan Zulfikar mengenai lagu ‘Serayu’ ini. Dengan merangkum cerita teman2 yang mempunyai pengalaman menyerupai ‘Serayu’ dan menjadi korban ‘bullying’ di lingkungan sekitar, KAWG menyimpulkan bawasanya semua kisah perjalanan hidup yang kita lalui, takkan selamanya berada di masa sulit dan terpuruk. yang pahit tak mesti dimuntahkan, dan yang manis tak mesti ditelan, pengalaman adalah guru terbaik, kelebihan dan kekurangan itulah yang membuat kita hidup dan ada. 

Setelah melalui beberapa proses yang panjang, KAWG akhirnya meresmikan formasi teranyar yang kini menjadi line up resmi KAWG yaitu, Fatham Ridwan (Guitar & Vocal), Digun Landrims (Guitar), Zulfikar Etsa (Drum), Chae Luminati (Bass), dan yang terakhir Ratih Putria (Keyboard/synth). Grup yang digaungi 4 pemuda dan 1 pemudi asal Bandung ini menjadikan single ‘Serayu’ untuk nantinya berada di album kedua KAWG yang sedang di garap dan akan segera rilis. 

Kite As a War Grate (KAWG) sendiri dibentuk pada akhir tahun 2014 dengan mengusung genre folk, pop, eksperimental dan mengangkat cerita-cerita yang realistis pada setiap lagunya. Adapun tema dan karya yang akan KAWG keluarkan pada line up yang baru, yaitu tidak jauh dari sebelumnya, namun akan lebih dibumbui dengan nuansa musik yang lebih menarik dan jujur. 

Lagu bertajuk ‘Serayu’ ini resmi dirilis secara digital di Spotify, Joox, Apple Music, Deezer, dan digital streaming platform lainnya pada tanggal 15 Mei 2020. Penasaran bukan? (FE)


Related Articles

Dinda Permata Kembali Dengan Single “Ku Tak Bisa”

iMusic – Dinda Permata kembali hadir dengan single terbaru karya Ato Angkasa yang menceritakan tentang wanita yang sabar, yang selalu

Ed Sheeran Berharap Dilantik Di Ajang The Songwritter Hall Of Fame

iMusic – Ed Sheeran, penyanyi berkebangsaan Inggris yang akan menggelar konser di Indonesia Convention Exhibition [ICE], BSD, Tangerang, Banten pada

“Menembus Impian”, Kolaborasi: 3 Composers, Danang, Ihsan Tarore, Sahrul Gunawan, The Potters, The Row, Dll, Untuk Masyarakat Indonesia.

iMusic – AFE RECORDS dan WOW MUSIKINDO mengkolaborasikan artis – artisnya untuk menyanyikan sebuah lagu yang diciptakan khusus untuk masyarakat