Connect with us

Entertainment

“Kemenporia” Event Exhibition Industri Clothing Dengan Atmosfer Festival.

Published

on

iMusic.idKemenporia adalah event kolaborasi antara penyelenggara event BCFxporia & Pesta Bebas Berselancar, menyajikan event exhibition yang mengumpulkan industri clothing dibalut dengan atmosfer festival yang menyuguhkan produk kreatif dengan diskon besar-besaran. Digabungkan dengan musik, community dan kuliner serta dikemas secara meriah untuk menghasilkan pengalaman baru dalam menikmati sebuah event.

Panggung utama Kemenporia akan diisi oleh musisi indie nasional yang selalu dinantikan oleh penggemarnya seperti Rumah Sakit, Souljah, For Revenge, Morfem, Dongker, Kelompok Penerbang Roket, Rub of Rub & QodirDul Jaelani”, tidak ketinggalan akan ada lebih dari 20 band pendukung lainnya dari musisi Kota Bogor dan sekitarnya seperti Texpack, Rrag, The Rang Rangs, Closet 38, Lepas Landas, Hidden Message, Topi Jerami, Still Virgin dan lain-lain.

Lebih dari 40 Brands Clothing & Produk akan hadir di Kemenporia, menyuguhkan artikel terbaru dengan diskon sampai dengan 60%. Brand yang akan hadir adalah brand pilihan yang sudah ternama dikalangan pecinta brand local, seperti Skymo, Chemistry, Money Alter, Lank2nd, Poseidon dan lain-lain. Masing-masing brand akan memberikan voucher diskon besar-besaran.

Kemenporia akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut yaitu pada tanggal 3 sampai dengan 7 April 2024 bertempat di Area Panggung permanent Gor Padjadjaran Bogor, yang diharapkan dapat mendatangkan 15.000 orang pengunjung dari berbagai usia.

Kemenporia bertepatan dengan periode belanja baju lebaran & kebutuhan lainnya, hal ini dimaksudkan untuk memberikan spirit hari raya idul fitri untuk anak muda yang memiliki jiwa mandiri, bebas dan merdeka.

Selain sajian pameran clothing dan musik area utama, area venue lainnya juga akan dimeriahkan oleh jajanan kuliner untuk berbuka puasa dan spot nongkrong ngopi yang akan memenuhi segala kebutuhan para pengunjung. So, jangan lewatkan The Biggest Event “Expo-Festival“, Kemenporia 2024. (FE)

Entertainment

Galeri Indonesia Kaya Angkat Perjalanan Maestro Tari, “Marzuki Hasan” Dengan “Tari Aceh Dari Masa Ke Masa”.

Published

on

Imusic.id – Menghadirkan beragam pertunjukan bertemakan Tari dari pertengahan Februari hingga akhir Maret 2024, sore ini Galeri Indonesia Kaya menghadirkan pertunjukan bertajuk “Tari Aceh Dari Masa Ke Masa” bersama Maestro Tari, Marzuki Hasan di Auditorium Galeri Indonesia Kaya. Tak sendirian, dalam pertunjukan ini Marzuki Hasan juga berkolaborasi  dengan kelompok Gema Citra Nusantara dan Canang7.

“Marzuki Hasan atau yang sering disapa Pak Uki, telah berdedikasi selama puluhan tahun dalam mengajar, menyutradarai, dan mempersembahkan karya-karya tari yang memukau. Beliau kerap mengekspresikan keindahan dan kekayaan budaya Aceh melalui gerakan-gerakan tari yang indah dan penuh makna.

Sebagai seorang maestro, Marzuki Hasan tidak hanya menjadi guru bagi banyak penari muda, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi penerus untuk terus melestarikan dan mengembangkan seni tari tradisional Indonesia, khususnya tari Aceh.

Pertunjukan Tari Aceh Dari Masa Ke Masa ini diharapkan dapat menjadi wujud apresiasi kami terhadap karya-karya Pak Uki dan dapat menghibur dan bermanfaat bagi para penikmat seni,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

Selama kurang lebih 60 menit, penikmat seni dihibur dengan pertunjukan yang kental dengan kebudayaan Aceh. Beragam tarian dan lagu-lagu yang ditampilkan menggambarkan perjalanan dedikasi Marzuki Hasan untuk tari Aceh dari masa ke masa yang berjudul Likok Meualoen. Likok Meualoen merupakan perpaduan keselarasan, energik, kebersamaan di dalam gerak tari yang dikemas dengan ritme pukulan perkusi Aceh dan syair-syair yang membawa pesan bermanfaat sehingga garapan ini menjadi sebuah kekuatan tersendiri.

Marzuki Hasan mengungkapkan, ”Pertunjukan hari ini dibagi menjadi beberapa bagian yang berpadu dengan amat indah. Pertunjukan dibuka oleh Musik Garapan Canang 7, dilanjutkan dengan Tari Ranup Lampuan. Kemudian penikmat seni menyaksikan penampilan duet Deddy dan Karissa A. Soerjanatamihardja yang membawakan Lagu Bungong.

Dipertengahan acara, penikmat seni disuguhkan kembali oleh musik yang dibawakan oleh Canang7 dan dilanjutkan mengajak para penikmat seni untuk menari bersama. Di penghujung acara penikmat seni dihibur dengan Tari Rampoe Meuhayak yang diawali dengan syair dan pantun.

Semoga pertunjukan ini dapat menginspirasi dan menambah wawasan para penikmat seni, terutama generasi muda tentang kebudayaan Aceh, agar kedepannya generasi-generasi muda dapat melestarikannya sehingga seni tari dan budaya Aceh tetap berkumandang di mata dunia.”

Marzuki Hasan adalah seorang Maestro Tari Aceh yang lahir dan besar di Gampong Meudang Ara, Aceh Barat Daya pada tahun 1943. Sejak kecil, beliau sudah berkiprah di dunia tari khususnya tari Seudati dan tari Saman. Beliau mendedikasikan dirinya mengajar di Institut Kesenian Jakarta hingga masa pensiunnya.

Marzuki Hasan sangat kaya akan pantun berisi petuah dan budaya Aceh sehingga beliau dipandang sebagai salah satu pelopor literasi di Indonesia. Dalam dirinya mengalir darah dan jiwa seni yang begitu kuat. Sebagai sosok yang rendah hati, beliau tulus dan ikhlas memberikan ilmu yang beliau miliki kepada generasi muda penerus bangsa.

Sekilas Galeri Indonesia Kaya (GIK)

Galeri Indonesia Kaya merupakan ruang publik berbasis digital yang didedikasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukan Indonesia sebagai wujud komitmen Bakti Budaya Djarum Foundation untuk terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia khususnya generasi muda agar tidak kehilangan identitasnya sebagai bangsa Indonesia.

Ruang publik yang berlokasi di West Mall Grand Indonesia lantai 8 ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dalam memadukan konsep edukasi dengan digital multimedia untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya bagi generasi muda, dengan cara yang menyenangkan, terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya.

Sejak diresmikan pada 10 Oktober 2013 yang lalu, Galeri Indonesia Kaya telah dikunjungi lebih dari 700.000 pengunjung dan menyelenggarakan lebih dari 2.000 pertunjukan yang dipadu dengan konsep kekinian. Selama itu pula, lebih dari 700 pekerja seni terlibat dalam beragam kegiatan seni seperti tarian, teater, monolog, pertunjukan musik, apresiasi sastra, kunjungan budaya, dan sebagainya.

Tempat seluas 635 m² ini juga memiliki auditorium berkapasitas 150 penonton yang didukung fasilitas modern sebagai sarana bagi pelaku seni maupun masyarakat umum untuk menampilkan berbagai kesenian Indonesia dan kegiatan lainnya secara gratis, termasuk pengunjung dan penontonnya.

Selain menampilkan ragam budaya nusantara di panggung budaya auditorium, konsep desain Galeri Indonesia Kaya tetap mengangkat ke-khas-an Indonesia dalam interior sentuhan rotan kekinian dengan motif pucuk rebung dan kembang tanjung, motif parang (pada ceiling). Berbagai aplikasi terbaru dihadirkan dalam bentuk projection mapping dengan teknologi sensor yang interaktif dan menyenangkan. Secara keseluruhan, terdapat 7 aplikasi yang terinspirasi dari ragam kekayaan Indonesia, antara lain: Bersatu Padu, Selaras Seirama, Sajian Rasa, Arundaya, Cerita Kita, Arungi, dan Pesona Alam.

Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.(FE)

Continue Reading

Entertainment

Bermusikgitar dan “ESP LTD” Menggelar Kompetisi Gitar Online “Strings of Glory”.

Published

on

iMusic.idPT Sonido Musica Indonesia melalui bendera Bermusikgitar, bersama dengan ESP LTD, dengan bangga mengumumkan peluncuran kompetisi gitar online bertajuk “ESP LTD Strings of Glory”.

Kompetisi ini terbuka untuk semua gitaris yang berdomisili di Indonesia yang ingin menunjukkan bakat dan keterampilan mereka dalam bermain gitar.

“Bagi para musisi, berkreasi dan berkarya adalah sebuah keniscayaan. Strings of Glory ini adalah salah satu medium yang coba kami ciptakan bagi para gitaris untuk bisa berkreasi,” ujar Ibu Patricia Dharmawan, selaku Senior General Manager PT Sonido Musica Indonesia.

Hadiah yang disediakan tentunya sangat menarik. Akan ada tiga gitar ESP LTD senilai total puluhan juta rupiah untuk tiga pemenang. Selain itu, pemenang juga akan mendapatkan kesempatan langka untuk menjadi endorsee ESP LTD di Indonesia.

Untuk berpartisipasi, peserta harus men-download backing track yang telah disediakan dan mengunggah video mereka bermain gitar di Instagram dan Youtube. Tidak usah khawatir jika kamu belum memiliki gitar ESP LTD, karena peserta bebas menggunakan gitar elektrik merk apapun, namun wajib menunjukkan dukungannya terhadap ESP LTD dalam video entry.

Adalah Jongha Jeong a.k.a Chuck J dari ESP USA dan Ambang Christ (Powerslave band) yang didapuk menjadi juri di gelaran “Strings of Glory 2024” ini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara berpartisipasi dapat ditemukan di website bermusik.id/stringsofglory2024 atau melalui akun instagram @bermusikgitar.

Kompetisi ini dimulai pada tanggal 18 Maret 2024 dan berakhir pada tanggal 30 April 2024.

Jadi, tunggu apa lagi? Langsung saja unduh backing track-nya dan mainkan gitarmu! Siapa tau Kamu yang akan jadi endorsee ESP LTD Indonesia berikutnya!

Tentang PT Sonido Musica Indonesia

PT Sonido Musica Indonesia adalah perusahaan musik terkemuka di Indonesia yang berfokus pada distribusi alat musik berkualitas tinggi. Berkantor pusat di Jakarta, PT SMI merupakan distributor tunggal lebih dari 20 brand alat musik internasional, termasuk ESP LTD.

Visi dari PT SMI adalah mempromosikan musik sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari dengan menyediakan instrumen musik berkualitas tinggi yang dapat diakses di seluruh wilayah Indonesia.

Tentang ESP LTD

ESP LTD adalah produsen gitar dan bass terkemuka di dunia yang dikenal karena kualitas dan desain produknya. Produk gitar dan bass mereka populer di kalangan musisi rock dan metal dunia.

Beberapa artis terkenal yang menggunakan instrumen ESP termasuk James Hetfield dan Kirk Hammet dari Metallica, Dave Murray dari Iron Maiden, Max Cavalera dari Soulfly, hingga Gary Holt dari Exodus.

Tidak hanya untuk kalangan atas, ESP LTD menawarkan berbagai produk, mulai dari model tingkat pemula hingga kelas profesional. (FE)

Continue Reading

Business

Sambut Ramadan, Indosat melalui brand Tri luncurkan program “Sedekah Kuota”

Published

on

iMusic.id – Brand Tri dari Indosat Ooredoo Hutchinson menyambut hadirnya bulan ramadan dengan mengadakan beberapa aktifitas kerjasama dan meluncurkan paket bersedekah terobosan baru yaitu “Sedekah Kuota”.

Sedekah Kuota adalah program berbagi kebaikan dari Indosat Ooredoo Hutchinson melalui brand Tri yang mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah, salah satunya melalui Sedekah Kuota. 

Sedekah Kuota yang Kampanye mengambil hastag tagline #MudahnyaKebaikan yang  akan berlangsung selama bulan Ramadan ini bertujuan untuk menebar kebaikan tidak hanya dalam bentuk materi, namun juga bisa dilakukan melalui senyuman, memberikan doa baik, atau membantu satu sama lain apapun bentuknya.

Cara bersedekah kuota sangatlah mudah, para pelanggan atau calon pelanggan brand Tri Hanya diharuskan mengisi  ulang Paket Happy atau dengan mengaktifkan kartu Perdana Happy setelah itu pelanggan dapat langsung turut serta bersedekah kuota tanpa memotong kuota produk yang dibeli atau diaktifkan pelanggan. Contohnya : Pelanggan setia Tri dapat melakukan isi ulang Paket Happy 9GB yang berlaku untuk 7 hari atau Paket Isi Ulang Happy lainnya mulai dari 25.000. Sedangkan bagi pengguna baru Tri, dapat membeli kartu Perdana Happy mulai dari 25.000 yang berlaku 30 hari. Nantinya jumlah kuota yang didapat oleh pelanggan Tri akan dikalikan dua kali lipat dan lalu setengah dari kuota tersebut akan di sedekahkan ke pesantren – pesantren di seluruh Indonesia.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat OoredooHutchison  mengatakan, “Berbicara tentang bentuk kebaikan dan berbagi di Bulan Ramadan, kita bisa melakukannya dengan sederhana. Melalui kampanye #MudahnyaKebaikan, kami mengajak masyarakat, terutama Gen Z, menerapkan secara langsung mudahnya berbuat kebaikan dan berbagi kebahagiaan. Dalam kampanye ini kami menawarkan berbagai program mulai dari Sedekah Kuota, Diary Kebaikan Tri dan program lainnya dengan harapan dapat memperkuat nilai-nilai kebaikan di tengah masyarakat, serta mendorong semangat berbagi di bulan yang penuh berkah ini. Kami percaya Indosat Ooredoo Hutchison melalui brandTri dapat menjadi provider pilihan Gen Z dalam memfasilitasi kebutuhan digitalnya sekaligus berbagi kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah.”

Untuk aktifitas kerjasama dengan dengan pihak lain, Indosat Ooredoo Hutchinson melalui brand Tri telah menjalin hubungan dengan aplikasi bima+ sebagai ekosistem digital Tri yang juga memberikan beragam program pendukung kampanye #MudahnyaKebaikan, salah satunya Diary Kebaikan Tri.

Program ini mengajak pelanggan untuk mencatat dan melakukan banyak kebaikan, seperti melakukan sharing kebaikan di social media, bermain game Ramadan, dan melakukan Sedekah Kuota. Selain itu, ada special challenge yang menghadirkan beragam hadiah menarik seperti iPhone 15 dan total puluhan juta voucher e-wallet dari mitra. Pelanggan dapat menukar poin BonsTri melalui aplikasi bima+ untuk program Diskon Poin BonsTri hingga 90% di TGIF (Thank God It’s Fasting month), saat sahur dan berbuka puasa. 

Selain dengan aplikasi Bima+, Indosat Ooredoo Hutchinson melalui brand Tri juga menjalin kerjasama dengan Pusat Studi Al-Quran (PSQ) yang akan membantu Indosat menyalurkan kuota – kuota sedekah tersebut ke pesantren-pesantren yang direkomendasikan Yayasan PSQ untuk mendukung kegiatan digital para santri di pesantren – pesantren tersebut. Cara mendukung kegiatan digital para santri itu adalah dengan memasang jaringan – jaringan Wifi gratis di setiap pesantren – pesantren tersebut.

Nasywa Shihab, Direktur Eksekutif Yayasan Dakwah Lentera Hati Indonesia (Pusat Studi Al-Quran) menuturkan, “Di bulan Ramadan kali ini, kami, Pusat Studi Al-Quran, turut bersyukur dapat bekerjasama dalam gerakan #MudahnyaKebaikan dari Tri yang bertujuan mulia untuk menebar kebaikan ke seluruh Indonesia. Salah satu inisiatifnya adalah melalui Sedekah Kuota, yang akan dialokasikan untuk mendukung aktivitas digital teman-teman di pesantren agar bisa mendapatkan serta mengamalkan ilmu mereka melalui platform digital untuk menjadi penerus bangsa yang berkualitas.”

Dapatkan produk Perdana Happy melalui website perdana.tri.co.id, dan pilihan Paket Isi Ulang Happy melalui aplikasi bima+, 3Store, retailer resmi Tri, platform e-commerce, atau USSD *888#. Periode program Sedekah Kuota dimulai pada tanggal 6 Maret hingga 30 April 2024. Kampanye #MudahnyaKebaikan didukung dengan jaringan hemat dan cepat Tri hingga ke pelosok Nusantara.

Continue Reading