“Kief” Merilis Single ‘Flight of The Sukma’.

“Kief” Merilis Single ‘Flight of The Sukma’.

iMusic – Setelah lebih dulu melakukan tes ombak dengan melepas single ‘Flight of The Sukma‘ di kanal Bandcamp nya pada 20 April kemarin, trio pengusung psychedelic rock asal Jakarta, Kief akan melebarkan jalur distribusi karyanya secara digital via Spotify pada hari Jumat, 15 Mei 2020. Langkah ini diambil oleh Kief setelah menerima berbagai tanggapan dari teman-teman yang sudah lebih dulu mendengarkannya. Dan tentunya diharapkan dapat menerima lebih banyak lagi bentuk respon setelah dirilisnya track ini di platform Spotify. 

Single yang ditulis, direkam, diproses (mixing & mastering), dan dirilis secara mandiri oleh ketiga personel Kief, Obi (gitar dan vokal), Adit (Bass), dan Akbar  (Drum) ini merupakan track yang nantinya akan menjadi bagian dari EP terbaru Kief yang direncanakan rilis pada kuartal terakhir tahun 2020. Sejauh ini sudah terdapat tiga buah lagu yang direkam untuk masuk ke dalam EP tersebut. 

Nomor ini dipilih menjadi single pertama karena dirasa para personel nya mampu menggambarkan transformasi Kief secara lugas, jika dibandingkan dengan karya-karya terdahulunya yang terdapat di album ‘Cosmic Suplex‘ (2018). Track berdurasi 9 menit ini menyuguhkan permainan distorsi dengan ketukan stagnan 4/4. Suatu bentuk eksplorasi musik yang tidak pernah dilakukan oleh Kief sebelumnya. 

“Sebenarnya dari awal kita selalu ngelihat lagu-lagu Kief sebagai lagu party, dan Flight of The Sukma itu menunjukan gimana party music ala Kief belakangan ini. Jadi kita berharap yang dengerin lagu ini bisa menangkap energi yang sama.” Ungkap Obi. 

Upaya memantapkan ‘Flight of The Sukma’ sebagai lagu party juga dilakukan dengan mengajak teman-teman produser musik elektronik untuk merespon track tersebut dengan membuat versi remix-nya. Saat ini Masterfile ‘Flight of The Sukma’ sendiri sudah sampai di tangan beberapa produser elektronik untuk digarap remix version-nya.

Flight of The Sukma released April 20, 2020 Recorded by Kief at Noise Lab Studio, Jakarta, Indonesia Mixed and Mastered by Kief at Noise Lab Studio, Jakarta, Indonesia Artwork by Cutssss. (FE)


Related Articles

7 Musisi Ciptakan Lagu Untuk Hari Guru Nasional

iMusic – Sebagai penghargaan Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2018 lalu, perwakilan musisi papan atas Indonesia turut serta merayakan

“Old Deer” Band Indie Asal Semarang Rilis Single Kedua Berjudul “Lovebirds”.

iMusic – Old Deer, band indie asal Semarang, Indonesia yang digawangi oleh Dani Cahyanto (vocal & guitar), Arlintyo Fitra (lead

“Denny Frust” Rilis Single Terbaru “Tak Melebihi Kekuatanmu”.

iMusic – Masa Pandemi yang sedang melanda Tanah Air dan seluruh belahan dunia juga berimbas kepada musisi yang dijuluki The