Kolaborasi Barsena Bestandhi Dan Nicky Astria Di Lagu Legendaris “Mengapa Harus Berjumpa”

Kolaborasi Barsena Bestandhi Dan Nicky Astria Di Lagu Legendaris “Mengapa Harus Berjumpa”

iReview – Target Pop akhirnya resmi merilis single bejudul “Mengapa Harus Berjumpa” yang di bawakan oleh Barsena Bestandhi berduet dengan Nicky Astria.  Lagu yang penah dipopularkan oleh D’lloyd pada era ’70-an ini, sebenarnya sudah masuk dalam track list album produksi Target Pop berjudul “Born To Be Singer” akhir 2016 lalu. Namun baru di pertengahan tahun 2017 ini dirilis secara resmi di radio – radio nasional.

Musisi pendatang baru, Barsena Bestandhi bersama Lady Rocker Nicky Astria di percaya untuk membawakan ulang lagu yang sangat legendaris ini, bila dicermati dari sisi vokal, kedua penyanyi berbeda generasi tersebut mempunyai dua karakter yang jauh berbeda.  Barsena mempunyai karakter lebih ke RnB, sedangkan Nicky tetap kental dengan karakter rock nya. Kalau pihak Target Pop berharap terjadi kolaborasi yang sempurna dari Barsena dan Nicky, nampaknya agak kurang berhasil karna warna rock dari vokal Nicky masih terlalu dominan untuk bisa diimbangi secara sempurna oleh Barsena. Mungkin pemilihan nada dasar di lagu ini agak kurang pas.

Dari segi musik, komposisi yang dibuat oleh Ika Ratih Poespa sebenarnya cukup berhasil memunculkan nuansa kekinian di lagu tersebut, Namun ada beat atau ketukan drum di bait – bait awal yang terdengar agak mengganggu karena ketukan tersebut bertabrakan dengan notasi vokal. Namun begitu usaha untuk merekam ulang lagu “Mengapa Harus Berjumpa” yang notabene sangat popular pada zamannya tersebut patut di acungi jempol.

Target Pop berencana kembali akan memasukan single ini kedalam album kompilasi berjudul “Believe I can Fly” yang rencananya akan dirilis secara nasional pada akhir tahun 2017. (EM & FE)



Related Articles

KYGO Siap Getarkan Jakarta

iMusic –  Sepertinya akhir tahun ini Indonesia akan diramaikan oleh beberapa musisi serta band kelas dunia seperti Mariah Carey, Gun’s

7 Musisi Ternama Lintas Genre Bawakan Official Theme Song Para Asean Games

iMusic – Menyambut Para Asean Games yang akan digelar pada tanggal 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang di Gelora Bung

“Terserah” Single Baru Death Distortion

iMusic – Kabar gembira datang kepada penggemar musik khususnya bergenre rock. Death Distortion dibawah naungan Putra Mandala Production baru saja merilis