Connect with us
Neona Neona

iLive

Konser virtual bahasa cinta “Neona” siap hibur keluarga Indonesia akhir pekan ini.

Published

on

iMusic – Jakarta, 8 September 2021, Galeri Indonesia Kaya senantiasa menghadirkan beragam kegiatan dan hiburan menarik bagi para penikmat seni di rumah. Dalam waktu dekat ini, Galeri Indonesia Kaya bersama penyanyi anak Neona akan menghadirkan Konser Virtual Bahasa Cinta Neona yang akan diselenggarakan pada Minggu (12/9) pukul 14.00 WIB di Loket Live. Acara yang dipromotori oleh Merah Putih Production dan Trinity Optima Production ini juga didukung oleh vidoran Xmart, BCA, Cussons Kids, Ale Ale, Epson Indonesia, Cleo, dan Klinik Ibuku.

“Kami melihat Neona ini merupakan figur positif yang bisa menjadi panutan bagi banyak anak Indonesia. Dengan sosoknya yang menggemaskan di atas panggung, Neona senantiasa menghibur dan menginspirasi melalui lagu-lagu yang ia bawakan. Tak hanya menyanyi, Neona juga memiliki bakat dalam berakting dan juga menari yang patut untuk dinantikan. Kami menyadari, di tengah pembatasan yang ada saat ini, banyak  anak-anak  yang membutuhkan hiburan untuk mengisi waktunya di rumah, berangkat dari hal tersebut, akhirnya Galeri Indonesia Kaya bersama Neona menyuguhkan hiburan yang dapat dinikmati oleh semua umur. Semoga Konser Virtual Bahasa Cinta Neona dapat menjadi solusi hiburan di akhir pekan di rumah bagi banyak keluarga,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

Selama kurang lebih satu jam, dalam konser tunggal keduanya ini, Neona akan membawakan sekitar sepuluh lagu, seperti “Bahasa Cinta”, “Kepompong”, “Aduh Neik”, dan masih banyak lagi. Dalam konser virtual dari Neona ini akan mengusung konsep panggung 360 derajat di dalam sebuah dome lengkap dengan screen projector dan multimedia dikerjakan oleh Sembilan Matahari. Konsep yang memungkinkan para penikmat seni untuk menyaksikan penampilan Neona dari berbagai sudut ini, merupakan konsep yang pertama dilakukan oleh penyanyi anak di Indonesia.

“Neona itu ibarat petasan banting. Dia aktif dan energik. Kini, di usianya yang sudah 12 tahun, penampilan, cara menyanyi dan menarinya tentu jauh lebih matang dibanding konser-konser sebelumnya. Harapannya, banyak orang atau keluarga yang menonton konser virtual yang juga digelar untuk merayakan EP “Bahasa Cinta” Neona ini agar bisa terhibur di tengah PPKM dan tentunya, kami yang ada di lokasi juga akan menaati protokol kesehatan,” jelas Baldy Mulya Putra, ayah Neona sekaligus perwakilan dari promotor Merah Putih Production.

Anodya Shula Neona Ayu atau yang akrab disapa Neona merupakan penyanyi anak Indonesia kelahiran Jakarta, 13 Juni 2009. Putri ke-3 pasangan Nola Be3 dan Baldy Mulya Putra ini mengikuti jejak sang kakak, Naura, sebagai penyanyi. Neona pertama kali menyelenggarakan konser tunggal yang bertajuk Konser Cinta Neona pada tahun 2019. Di tahun yang sama, Neona juga merupakan 1 dari 70 peserta terpilih program Ruang Kreatif Indonesia Menuju Broadway, sebuah program beasiswa pelatihan bagi seniman muda untuk mendapatkan ilmu panggung dengan standar broadway di Indonesia.  Selain menyanyi, Neona juga berbakat dalam dunia tari dan akting. Terbukti, Neona pernah menjuarai ajang international dance khusus hip hop dance di Singapura pada tahun 2018. Neona juga pernah memerankan Timun Mas muda dalam #MusikalDiRumahAja: Timun Mas yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com, pada tahun 2020.

“Neona adalah penyanyi cilik yang memiliki segudang talenta. Kami percaya bahwa kehadiran Neona di industri musik Tanah Air mampu memberikan inspirasi kepada penyanyi anak lainnya untuk terus berkarya. Kami berharap agar konser ini bisa menjadi pertanda pulihnya industri hiburan di Indonesia yang telah terkena dampak pandemi cukup lama, serta mampu menghibur dan menggembirakan hati banyak anak-anak Indonesia lewat lagu-lagu yang dilantunkan Neona,” ucap Yonathan Nugroho, Managing Director Trinity Optima Production.

Neona telah meraih berbagai prestasi, yakni membawa pulang piala Penyanyi Anak Solo Terbaik untuk lagu “Kepompong” di ajang AMI Awards 2020, serta menjadi nominasi Mom & Kids Awards MNCTV 2017 sebagai Idola Kesayangan, Anugerah Musik Indonesia 2017 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak, Anugerah Musik Indonesia 2018 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak, dan Anugerah Musik Indonesia 2019 sebagai Artis Solo Perempuan Anak-Anak. Hingga kini, Neona sudah merilis dua album, yaitu With Love (2019) yan meraih triple platinum awards dan “Bahasa Cinta” (2020, album mini).

Selain konser virtual, Neona juga akan mengadakan kegiatan meet and greet bagi  Kawan Neo yang sudah membeli tiket konser dengan paket spesial meet and greet. Dimana, meet and greet ini akan dilakukan secara live melalui Zoom di hari yang sama setelah konser selesai, yaitu pada pukul 19.00 WIB.  Neona mengungkapkan “Dalam konser virtual aku kali ini, akan ada penampilan spesial dari kakak Naura dan juga mamah Nola. Selain itu ada juga beberapa kejutan lainnya juga untuk Kawan Neo. Semoga, dengan adanya konser dan virtual meet and greet ini kita bisa saling mengobati rindu masing-masing dan juga bisa saling ngobrol.  Jadi tunggu apa lagi, yuk jangan sampai kelewatan!”

Online tiket:

Loket.com

Gotix

Harga tiket:

Rp. 80.000 (Online Streaming)

Rp. 375.000 (Online Streaming + Meet & Greet)

Diskon sebesar 5% menggunakan kartu debit atau kartu kredit BCA.

***

Sekilas Galeri Indonesia Kaya (GIK)

Galeri Indonesia Kaya merupakan ruang publik yang didedikasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukan Indonesia sebagai wujud komitmen untuk terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia khususnya generasi muda agar tidak kehilangan identitasnya sebagai bangsa Indonesia.

Ruang publik yang berlokasi di West Mall Grand Indonesia lantai 8 ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dalam memadukan konsep edukasi dengan digital multimedia untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya bagi generasi muda, dengan cara yang menyenangkan, terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya.

Konsep desain mengangkat ke-khas-an Indonesia dalam kekinian diangkat di dalam interior seperti rotan, motif parang, bunga melati, batok kelapa dan kain batik tulis dari 14 daerah sebagai ornamen. Secara keseluruhan, terdapat 15 aplikasi yang bisa ditemukan di GIK, antara lain: Sapa Indonesia, Video Mapping, Kaca Pintar Indonesia, Jelajah Indonesia, Selaras Pakaian Adat, Melodi Alunan Daerah, Selasar Santai, Ceria Anak Indonesia (Congklak & Egrang), Layar Telaah Budaya (Surface), Arungi Indonesia, Batik Indonesia, Transparent Display Batik, Oculus Rift, dan Area Peraga.

Tempat seluas 635 m² ini juga memiliki auditorium yang didukung fasilitas modern sebagai sarana bagi pelaku seni maupun masyarakat umum untuk menampilkan berbagai kesenian Indonesia dan kegiatan lainnya secara gratis, termasuk pengunjung dan penontonnya. Setiap pelaku seni memiliki kesempatan yang sama untuk menggunakan auditorium, baik untuk latihan maupun pertunjukan.

Galeri Indonesia Kaya juga senantiasa menghadirkan berbagai kegiatan menarik bagi para penikmat seni yang sedang di rumah, selama masa pandemi COVID-19. Mulai dari menari lewat Ruang Kreatif #MenariDiRumahAja, menulis prosa lewat Ruang Kreatif #ProsaDiRumahAja, menulis puisi lewat #PuisiDiRumahAja,  menulis ide kreatif lewat Workshop Online Ruang Kreatif dan juga menyaksikan rekaman pertunjukan teater di rumah secara streaming lewat #NontonTeaterDiRumahAja.

Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia.(FE)

iLive

Selenggarakan “Alcor Skill Summit”, Alcor Prime berbagi ilmu pertunjukan musik dengan konsep training

Published

on

iMusic.id – Bisnis pertunjukan  musik di tanah air dewasa ini semakin mengalami peningkatan dari segi kuantitas, ini dibuktikan selepas masa pandemi berbagai bentuk pertunjukan yang berformat konser musik dengan skala kecil, menengah dan besar terus bertebaran di selenggarakan oleh berbagai penyelenggara dengan kualitas pertunjukan yang beragam.

Team Alcor Summit

Berkaitan dengan itu, Alcor Prime, perusahaan yang bergerak di industri event bisnis end-to-end solution baru saja menggelar Training Day bertajuk “Alcor Skill Summit”, yang bertujuan meningkatkan standar pengembangan lebih profesional, sekaligus penuhi kebutuhan pasar industri event di Indonesia

Digagas oleh PT. Sarana Generasi Bintang (SGB) Lightworks dan Soundworks, bagian ekosistem Alcor Prime ini melibatkan unit bisnis lainnya, seperti : The Kasablanka, Inside Indo sebagai talent management, dan Goodworks sebagai event management company.

“Dengan training Alcor Skill Summit, kita mengharapkan peningkatan kemampuan teknis skill individual dan organisasional dan kerjasama di lapangan antar elemen unit bisnis Alcor. Kita tidak berharap pada keberuntungan di setiap event supaya event kita berjalan dgn baik, tapi kita berlatih agar setiap event yang kita pegang bisa berjalan dengan baik” terang Pongky Prasetyo, Direktur Lightworks dan Soundworks ditemui awak media di Hall Mall Casablanca, Rabu 07/02/2024

Beragam ilmu produksi di turunkan oleh Pongky Prasetyo kepada para crew dan team yang dia miliki saat ini sebagai bekal agar mereka dapat menguasai banyak hal baik tekhnis maupun non tekhnis di dunia produksi panggung dan musik, Jadi acara pelatihan ini belum dibuka untuk umum.

Pongky Prasetyo

“Saya berfikir dalam sebuah event itu khan ada koordinasi dari berbagai departemen tidak hanya sound saja melainkan ada departemen lighting, produksi dan juga denga EO nya sekalian, nah kita sudah punya semuanya seperti in house sound, in house lighting, in house production dan EO nya juga bahkan gedung, catering dan sekuriti nya juga punya sendiri, jadi ya saya kosongin jadwal untuk membuat pelatihan ini. Kita menggelar event ini selama 3 hari yang kita bagi dalam dua hari pelatihan teori seperti teori network dan audio dan hari ke 3 adalah praktek di panggung langsung”, jelas Pongky Prasetyo.

Sebagai bagian dari komitmennya, Alcor Prime terus melakukan perbaikan berkelanjutan, dalam  mengejar keunggulan di industri penyelenggara acara, dan meningkatkan kualitas layanan, serta meningkatkan kredibilitas brand di pasar event Indonesia yang makin hari makin kompetitif. Alcor Prime memberikan kesempatan kepada karyawan, dan mitra bisnisnya untuk meraup pengetahuan, serta keterampilan baru di industri event. Bahkan melalui PT Alcor Karya Gemilang yang juga merupakan ekosistem dari Alcor Prime juga ikut mencerahkan masalah yang berkaitan dengan royalty performing rights yang wajib di urus segala aturan main pembbayaran royalty apabila ada artis yang membawakan lagu orang lain / cover.

“Pelatihan ini digelar juga sebagai cara meningkatkan kinerja para team produksi karena cara meningkatkan kinerja itu bukan dengan cara hanya membeli alat yang terbaru, karena seperti contohnya kamera, tahun depan akan muncul lagi tipe yang terbaru begitu dan seterusnya. Jadi man behind the gun yang harus kita lahirkan. Mohon maaf setiap event – event kenapa crew kita selalu agak dipandang sebelah mata oleh crew internasional? Pertama keterbatasan bahasa dan keterbatasan skill, saya mau melawan paradigma itu dengan cara mendidik para man power”, terang Pongky Prasetyo lagi.

Konsep pelatihan model “Alcor Skill Summit” ini sangat bermanfaat apabila bisa melibatkan sumber daya manusia yang ada di daerah – daerah atau kota lain di Indonesia, menjawab pertanyaan itu, Pongky Prasetyo menuturkan kepada awak media bahwa hal itu sudah mulai di pikirkan dan direncanakan,

“Ke depan kita punya program Pendidikan untuk bekerjasama dengan kota – kota besar di Indonesia seperti Semarang, Surabaya dan lain – lain yang ekosistem eventnya sudah luas berkembang atau malah orang – orang produksi di daerah kita undang ke Jakarta.

Sementara itu, Inside Indo sebagai brand yang mengelola talenta – talenta berbakat, menghadirkan beberapa musisi muda,  tanah air di “Alcor Skill Summit”, seperti: Joanito Gea, Fredo Aquinaldo, Wide Wesley dan PARAPUSPAM. Tak hanya  meningkatkan kredibilitas brand, “Alcor Skill Summit” menjadi wadah untuk para musisi menampilkan karya terbaiknya di acara tahunan ini. 

Continue Reading

iLive

“Jonas Brothers”, Siap Untuk Berbagi Energy Yang Besar Di Indonesia.

Published

on

iMusic.idPrestige Promotions dan Color Asia Live dengan bangga mengumumkan kedatangan yang sangat dinanti-nantikan dari Jonas Brothers ke Indonesia untuk pertama kalinya. Konfirmasi resmi tersebut diumumkan dalam sebuah konferensi pers yang diadakan pada Rabu, 31 Januari 2024.

Konferensi pers tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting termasuk Rudy Salim, selaku Chairman Prestige Promotions, Untung Pranoto selaku CEO Prestige Promotions, David Ananda selaku Managing Director Color Asia Live, Joey Ferry selaku PR Manager Color Asia Live, dan Astri Novanita selaku Vice President Events TIX.ID.

Selain itu, turut hadir perwakilan media dari berbagai platform termasuk berita, radio, digital, dan lainnya. Konferensi pers tersebut sukses menggegerkan para penggemar Jonas Brothers yang telah melakukan penantian panjang untuk hilalnya sang Trio idola ke Tanah Air.

Jonas Brothers, yang terdiri dari Kevin Jonas, Joe Jonas, dan Nick Jonas, akan memukau panggung dengan penampilan energik pada Sabtu, 24 Februari 2024.

Dalam VT yang ditayangkan pada Press Conference ini, tampak pada layar Kevin, Joe, dan Nick mengucapkan:

“Setiap kali kita berkunjung ke negara yang belum pernah kita konser sebelumnya menjadi sangat istimewa bagi kami untuk bisa bertemu dengan semua penggemar di Indonesia, kita sudah tahu bahwa penggemar di Indonesia menantikan kedatangan kami, dan Jonas Brothers sudah siap untuk berbagi energy yang besar, akan menjadi malam yang menyenangkan dengan lagu-lagu Jonas Brothers, DNCE, dan lagu -lagu dari Solo album kita, bagi yang belum punya ticketnya, dapatkan tiketnya sekarang juga di JonasBrothersJakarta.com” Ungkap Nick Jonas.

Kevin Jonas menambahkan “Jakarta selalu menjadi pendukung setia Jonas Brothers selama ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini”.

“Perjalanan musik Jonas Brothers merupakan bagian dari pengalaman kami dari awal hingga hingga saat ini bersama penggemar kami yang terhubung secara emosional dan hubungan kita begitu dekat, komitmen kami dengan semua penggemar Jonas Brothers bahwa kami akan memberikan konser terbaik kami melalui tur five album one night The Tour yang sangat kami persiapkan khusus dan akan menjadi konser yang mengesankan..” tutup Nick Jonas.

Rudy Salim selaku Chairman Prestige Promotions memulai acara ini dengan memberikan kata sambutan “JB akan mengguncang Indonesia dengan tampilan konser menarik yang akan menggunakan nuansa Indonesia yang tidak pernah ditampilkan dimanapun. Indonesia menjadi salah satu dari 2 negara Asia yang dikunjungi Jonas Brothers.”

“Excited; Jonas Brothers ini memiliki standard world tour dimana riders mereka cukup wow. Pastinya performance mereka akan spektakuler” ungkap Untung Pranoto, CEO Prestige Promotions.

“Menjadi yang pertama untuk mendatangkan Jonas Brothers ke Indonesia merupakan suatu kebanggaan bagi kami, apalagi saya sendiri sangat mengagumi musik Jonas Brothers. Color Asia Live sangat senang dapat berkolaborasi dengan Prestige Promotions dalam konser ini, jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah ini, karena Jonas Brothers akan mengguncang panggung pertama kali di Indonesia” David Ananda, Managing Director Color Asia Live.

“Nantikan kehadiran Jonas Brothers di Indonesia, konser ini adalah momen istimewa untuk bisa bertemu langsung dengan Kevin, Joe, dan Nick Jonas dan bisa sing a-long selama konser Jonas Brothers Five Albums One Night The Tour di Indonesia pada Sabtu 24 Februari 2024 di ICE BSD City” Joey Ferry, PR Manager Color Asia Live.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman ticketing yang smooth untuk seluruh fans Jonas Brothers. Antuasias yang luar biasa dapat kami rasakan bahkan dari fans seluruh Asia seperti Singapore dan Malaysia. Dapatkan tiketnya segera karena kuota tiket terbatas!” Astri Novanita, Vice President Events TIX.ID.

Tiket dapat dibeli secara online melalui website:

https://www.jonasbrothersjakarta.com/ ataupun melalui Aplikasi TIX ID.

Sekian yang dapat kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya. (FE)

Continue Reading

iLive

Lewat konser “The Sound of Colours II”, Andi Rianto menunjukkan jiwa musikalnya

Published

on

iMusic.id Andi Rianto, musisi sekaligus komposer musik ini semakin dalam menancapkan kukunya sebagai salah satu dari sedikit musisi, penata musik dan penulis lagu terbaik di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan dan kesuksesannya wara wiri di industri musik nasional sebagai musisi, penata musik dan penulis lagu untuk berbagai penyanyi papan atas tanah air sampai menulis skoring beberapa film Indonesia juga.

Minggu (3/12/2023) malam lalu Andi Rianto menambah catatan kesuksesan di industri music Indonesia dengan menggelar sebuah konser megah bertajuk “The Sound of Colours II”. Menampilkan penyanyi – penyanyi papan atas Indonesia seperti : Judika, Rossa, Lyodra, Raisa, Mahalini, Mario Ginanjar plus para pendatang baru penuh talenta seperti :  Fabio Asher, Prinsa Mandagie, Ronny Parulian, Nyoman Paul, Keysha Levronka dan lain – lain, Andi Rianto berhasil menunjukan pada Masyarakat betapa sudah pantasnya dia berada di tingkat tertinggi musik Indonesia secara musikalitas.

Andi Rianto bersama Magenta Orchestra lewat konser “The Sound of Colours II” berhasil membius para penikmat musikyang hadir dengan berbagai aransemen musik terbaik yang dimunculkan diatas panggung secara indah dan berkonsep matang. Lagu – lagu karya terbaik Andi Rianto dan berbagai lagu legendaris milik Nike Ardila, Nicky Astria, alm Glen Fredly dan lain – lain di bawakan Andi Rianto dan Magenta Orchestra dengan komposisi yang megah malam itu.

The Sound of Colours II dibuka dengan penampilan memukau dari Keisya Levronka lewat lagu Mengejar Matahari.

“Selamat malam! Para pencinta musik Indonesia, terima kasih sudah hadir di Istora Senayan. Mari kita bersama-sama merayakan keberagaman musik dengan nada-nada indah penuh warna,” kata Andi Rianto menyapa penonton.

Konser ini boleh dibilang merupakan pembuktian sekaligus wujud eksistensi Andi Rianto sebagai musisi. Karena The Sound of Colors II merupakan konser kedua dari lanjutan konser perdananya dengan tajuk sama, yakni The Sound of Colors yang digelar 2004 silam.

Konser perdana The Sound of Colors 2004 merupakan langkah awal Andi Rianto melahirkan Magenta Orchestra sekaligus kiprahnya di industri musik Tanah Air.

“Tahun 2004 menjadi momen lahirnya Magenta Orchestra. Dan kini, sepanjang 19 tahun berjalan, saya selalu bahagia dari setiap konser yang diadakan,” ujar Andi.

Konser The Sound of Orchestra II turut didukung 83 musisi orkestra, 40 The Sound of Colors Choir, serta sejumlah musisi Indonesia yang mengisi acara selama kurang lebih tiga jam.

Pada penutup konser Andi berjanji akan kembali menggelar konser megah bersama Magenta Orchestra sebagai perayaan 20 tahun berkarya di industri musik Tanah Air.

Continue Reading