Kreatifitas Tanpa Batas XYZ Day 2018

Kreatifitas Tanpa Batas XYZ Day 2018

iMusic – XYZ Day 2018 yang digelar di The Hall Senayan City, Jakarta pada Rabu (25/4) adalah sebuah konferensi lintas generasi bertema “How To Win XYZ Generation Through Digital Content” yang bertujuan untuk meleburkan perbedaan antar generasi yang saat ini sudah sangat terlihat dan sudah merambah di berbagai kalangan masyarakat.

Acara lintas generasi ini menghadirkan beberapa artis/musisi ternama sebagai inspirator dan kreator terbaik serta pembicara mengenai generasi X dan Z seperti Najwa Shihab, Deddy Corbuzier, Ria Ricis, Raditya Dika, Ernest Prakasa, Kunto Aji, Dipha Barus, Hanggini, Barasuara, dan masih banyak lagi.

Selain menampilkan pembicara yang berbagi pengalaman mereka dalam bidang penghasilan yang didapatkan dari dunia digital, acara ini juga mengadakan XYZ Day Creator Award sebagai penghargaan dan apresiasi untuk para contest creator dan konten-konten digital terbaik yang telah dihasilkan selama tahun 2017. Terdapat 8 kategori yang diperebutkan, yaitu :

  • Music, nominasinya adalah Rich Brian, Sheryl S ft Rizky, Salshabilla
  • Fashiuon dan Beauty nominasinya adalah Hanggini, Rachel Goddard, Abel Cantika, Tasya Faransya
  • Art, nominasinya adalah Tahilalats, Pinot, Diera Bachir, Aulion
  • Comedy, nominasinya adalah Bayu Skak, Yoga Arizona, Edhozell, Tim2One
  • dan masih ada 4 kategori lainnya yang akan dinilai oleh tim juri.

“Gue harap dengan terselenggaranya acara ini, masyarakat luas dapat menggunakan sosial media mereka dengan sebaik-baiknya dan bijak, serta bisa menjadikan konten digital menjadi penghasilan utama maupun penghasilan tambahan” ujar Ernest Prakasa saat menjelaskan konten digitalnya.

Acara ini juga akan ditutup oleh penampilan panggung dari Clarice Cutie, Kunto Aji, Barasuara, dan Dj syariah Dipha Barus.

 

(Tito/iMusic)


Related Articles

Setelah Peluncuran Single “Jalan Kita Berbeda”, Base Jam Merilis Single Terbaru “Manisnya Hidup”.

iMusic – BASE JAM Mengajak Untuk Tetap Berpikiran Positif Lewat Lagu “Manisnya Hidup” Setelah di tahun 2019 lalu membuat dua

‘Liebe’ luncurkan Single Kedua “Do You Still Love me’

iMusic – Do You Still Love Me” sejatinya adalah single kedua yang diciptakan LIEBE. Ditulis oleh Aldis (vocal) dan Kevin

‘Hagiasophia’ Luncurkan Single kedua “Keluh”

i Music – ‘Hagiasophia’ adalah grup band beraliran post-rock asal Rangkasbitung, Banten yang beranggotakan; Fajar Apriadi (gitar dan vokal), Dicky