“Melly Mono” merilis karya teranyar berjudul “Singgah”.

“Melly Mono” merilis karya teranyar berjudul “Singgah”.

iMusic – Melly mono termasuk salah satu penyanyi wanita yang cukup produktif mengeluarkan karya lagu. Setelah merilis single “Pulang” pada bulan April 2022 lalu, Melly tetap konsisten  dan kembali merilis single terbarunya yang berjudul “Singgah” .

“Lagu ini bercerita tentang 2 orang yang saling dekat karena satu kesamaan fase terpuruk dalam kisah percintaan mereka. Tapi sayangnya ada perbedaan ekspektasi. Yang satu berharap punya temen curhat dan yang satu lagi berharap punya teman hidup. Namun salah satu dari mereka merasa bahwa ia hanya menjadi tempat persinggahan untuk memulihkan luka dari kisah cintanya”, ujar Melly Mono tentang lagu barunya ini.

Berbeda dengan single sebelumnya (Pulang), yang mana lagu tersebut diciptakan oleh Melly sendiri. Namun kali ini Melly mempercayakan penulisan lagu “Singgah” kepada Denis Juicy Lucy dan Iqbal Siregar. Penggarapan musiknya pun dikerjakan juga oleh Denis Ligia dan Faishal Muhammad Fasya.

“Lagu ini aku pilih sebagai single karena aku merasa aku butuh lagu yang ringan untuk didengarkan tanpa orang harus berpikir saat mendengarkan lagu ini. Disini aku juga ada merubah sedikit cara benyanyi aku, lebih light dan terasa effortless. Walau lagu ini masih dengan tema percintaan, tapi secara aransemen musik dan cara bernyanyi aku memang ingin dibuat menjadi lebih ringan aja.

Mungkin lagu-lagu aku sebelumnya yang tentang cinta lebih terasa grande. Tapi kali ini aku ingin mengusung tema yang santai dan kebetulan lagu ini digarap oleh musisi-musisi muda jadi terasa lebih fresh. Dan aku rasa lagu -lagu seperti ini akan lebih mudah relate dengan perasaan atau kisah hidup mereka yang sedang mendengarkan lagu ini”, jelas Melly.

Meski pengerjaan produksi lagu ini tergolong cepat, bagi Melly lagu ini memang cukup berbeda dari lagu-lagu cinta yang pernah dirilisnya. Bahkan diakui Melly, bahwa lagu ini termasuk lagu yang cukup sulit baginya.

“Kalo mau buat pengakuan sih, jujur lagu ini cukup Pe-er buat aku. Karena bertahun-tahun aku berkarir sebagai penyanyi, aku punya karakter vokal yang powerful, selalu ambil High Note, kadang-kadang dikasih materi lagu yang range-nya lebar, grande dan wow gitu. Sedangkan di lagu ini yang memiliki aransemen lagu yang manis sekali, aku harus meredam semua itu. Waktu take vokal aku dibantu Vocal Director, Ayu Purnamasari, yang mengarahkan aku supaya cara bernyanyi aku tidak keluar dari kebutuhan lagunya”, ungkap Melly.

Melly Mono sangat bersyukur bahwa dirinya yang sudah berkarir di industri musik Indonesia selama 20 tahun lebih ini, masih bisa terus konsisten berkarya hingga saat ini. Namun sebagai penyanyi tentunya Melly berharap suatu saat ia bisa mengeluarkan album solonya.

“Sebagai penyanyi rasanya belum sah kalo belum punya album. Buat aku ini penting sih, apalagi bentuknya album fisik yah. Semoga single-single aku bisa segera disatu-padukan jadi 1 album karya seorang Melly Mono sebagai penyanyi solo”, tutur Melly. (FE)


Related Articles

Raisa Rilis ‘Kali Kedua’ dan ‘Love You Longer’ Versi Akustik

iMusic – Penyanyi cantik, Raisa bersama tempat dimana ia bernaung, Juni Records merilis lagu ‘Kali Kedua’ dan ‘Love You Longer’

“Clarice” Berbagi Kisah tentang Jatuh Cinta di Single Perdana “Seperti Pelangi”.

iMusic – Penyanyi sekaligus pemain film yang kini beranjak remaja, Clarice, yang dulu saat masih masih artis anak di kenal

Rilis album “Delusi..Kill The Syndrome…!”, “Edi Kemput” tolak sindrom kejayaan masa lalu.

iMusic – Gitaris gaek Edi Kemput resmi merilis album solo bertajuk Delusi.. Kill The Syndrome…! pada 22 Juni 2021 lalu.