Menyambut A Culture A 6, Mini Album Perdana dari “Feel Koplo”.

Menyambut A Culture A 6, Mini Album Perdana dari “Feel Koplo”.

iMusic – Menindaklanjuti perilisan single “Akulturasik” (November, 2020) dan official remix dari “Gurita Kota” (Februari, 2021), duo elektronik asal Bandung, Feel Koplo, akhirnya meluncurkan mini-album perdananya berjudul A Culture A 6. Rilisan ini berisikan enam lagu – tiga lagu orisinal dan tiga remix dari teman-teman Feel Koplo, yakni The Panturas, Closehead, dan Rocket Rockers.

“Kami melihat A Culture A 6 sebagai pengukuhan atas identitas Feel Koplo,” tutur salah satu personil, Maulfi Ikhsan. “Feel Koplo sekarang bisa bilang: kami bisa buat lagu sendiri, kami juga bisa memberikan tribute untuk para teman dan idola kami. Semuanya dikemas dalam musik, atau Dangdut gaya kami.”

Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad juga menjelaskan tema besar dari mini-album ini yang berkisar tentang kehidupan masyarakat urban; perjuangan sehari-hari dan hubungan antar manusia yang dipengaruhi oleh teknologi. Penyataan ini tergambar pada single orisinal “HuraHaru”.

Melalui potongan lirik (Biar aku dan kamu campur yang lainnya/rekam memori masa lalu/sikat haru jadi hura), pendengar disuguhi cerita hubungan pasangan yang saling mendukung baik ketika susah maupun senang.

Kisah tersebut juga digambarkan oleh Aurelia Vizal dan Herlambang Bayu Saputra selaku aktor/aktris pada video musik “Hura-Haru” yang akan dirilis pada tanggal 28 Maret 2021 di kanal YouTube. Video ini menjadi ajang unjuk gigi art director Feel Koplo, Wildan Sugara.

Dua lagu orisinal lainnya yang termasuk dalam A Culture A 6 adalah “Angin Berderu Kencan” dan “Akulturasik”. Adapun dua lagu remix, selain “Gurita Kota” (The Panturas) adalah “Hari Untukmu” (Rocket Rockers) dan “Berdiri Teman” (Closehead).

“Seneng banget bisa kerja bareng orang-orang ajaib, serius gue,” tutur Ijan selaku drummer Closehead, dikutip dari Instagram Stories-nya. “Ashiaaap!” dikutip dari konten Instagram Rocket Rockers.

Mini album A Culture A 6 sudah bisa didengarkan di semua kanal streaming digital. Sebelumnya, Feel Koplo telah mengunggah video perilisan di kanal YouTube mereka yang menampilkan tokoh-tokoh “mirip” artis. (FE)


Related Articles

TANAYU Kembali Rilis Single Terbarunya, “Beautiful”.

iMusic – Mengawali tahun 2020, Tanayu kembali merilis single terbarunya setelah pada tahun sebelumnya merilis 2 single bertajuk “Together” dan

BLESS THE KNIGHTS Berkolaborasi dengan ED GARCIA (VITALISM) di Single “Parallel Universe”.

iMusic – Meluaskan promosi kiprah band di era internet agar bisa mendunia semakin terbuka. Tidak lagi harus dilakukan dengan menggelar

Agnes Cefira ‘POPA’ Rilis Single Religi Perdana Berjudul “Nawaitu Surga”.

iMusic – Runner up Pop Academy (POPA) Indosiar, Agnes Cefira atau lebih dikenal sebagai Agnes ‘POPA’, merilis single berjudul “Nawaitu