Merilis Singel “Sepi”, Langkah Awal Damon Koeswoyo Bersolo Karir

Merilis Singel “Sepi”, Langkah Awal Damon Koeswoyo Bersolo Karir

iMusic – Damon Koeswoyo, anak dari musisi legendaris almarhum Tonny Koeswoyo, baru saja merilis single solo perdananya yang berjudul “Sepi” dengan mengusung nuansa musik rock/new wave, sebagai langkah awal bersolo karir. Lagu tersebut digarap oleh Damon bersama pendiri dari Sinjitos Records, Joseph ‘Iyub’ Saryuf, yang ditunjuk sebagai Music Director.

“Pada awalnya Iyub sempat bertanya, “Kita referensinya mau ke mana?, Gue sempat bilang kalau gue suka Depeche Mode yang ternyata masih selera musiknya dia juga,”ungkap Damon.

“Damon itu musisi yang sangat suka rock 80-an sampai 90-an. Itu jiwanya dia yang sampai kapan pun nggak boleh hilang,” ungkap Iyub. “Akhirnya gue muncul dengan konsep nostalgia, bukan berarti kita kembali ke musik almarhum ayahnya Tonny Koeswoyo bersama Koes Plus, tetapi bagaimana musik-musik lama bisa terhubung dengan jiwanya Damon dengan sentuhan yang lebih modern.”

Album pendek yang bergenre alternative rock ini juga sebagai pembuktian dan persembahan untuk kedua orang tua Damon Koeswoyo yaitu Alm Tonny Koeswoyo dan Alm Astrae Tobing. Single “Sepi” mengisahkan tentang sepenggal pengalaman pribadi dari Damon Koeswoyo, tentang retrospektif pengalaman pribadi dirinya di tahun 2002, dan cukup subjektif karena seputaran tentang apa yang ia rasakan dan lihat pada saat itu.

Sebelum memilih untuk bersolo karir, Damon Koeswoyo sendiri lebih dulu dikenal sebagai personil di beberapa band yaitu Kidnap Katrina hingga Koes 2nd Generation, sebuah band cover yang beranggotakan anak-anak dari personil Koes Plus sendiri. Kidnap Katrina sendiri juga baru merilis single terbaru dengan judul “Kesepian” pada Februari 2018 lalu. Kidnap beranggotakan Anang Hermansyah (vokal), Massto (drum), Koko (gitar), Gorga (bass), dan Damon Koeswoyo (gitar), lagu “Kesepian” tersebut juga merupakan karya dari Tonny Koeswoyo. Sedangkan Koes 2nd Generation beranggotakan David Koeswoyo, Damon Koeswoyo, Sari Koeswoyo, Chicha Koeswoyo, dan Kenny Koeswoyo.

Single ini merupakan debut single dari album pendek Damon yang dijadwalkan akan rilis pada akhir tahun 2018 ini. Single “Sepi” ini ditujukan kepada semua generasi mulai dari generasi millenials saat ini dan tentunya seluruh pecinta musik indonesia. Sebagai jembatannya, lagu “Sepi” direncanakan akan rilis dalam format video musik. Single terbaru ini yang dirilis oleh label rekaman Sinjitos Records sudah dapat langsung di akses dalam platform digital Itunes dan Spotify.

(dyk)


Related Articles

Dieng Culture Festival 2018 Suguhi Suhu Minus 4 Derajat

iLive – Dieng Culture Festival (DCF) 2018 tahun ini diselenggarakan secara berbeda dari DCF tahun lalu, acara yang digelar diatas

“Kay Young” merilis lagu terbaru yang menghipnotis “Suddenly”.

iMusic – Memperkenalkan seorang artis, rapper, dan produser yang berbasis di London bernama Kay Young. Ia telah merilis lagu barunya

Danang Berkolaborasi Dengan Syahiba Saufa Di Lagu “Ojo Adoh Adoh”.

iMusic – Lagu “Ojo Adoh Adoh” adalah Single ketiga dari album Tembang Katresnan DANANG, sebuah lagu cinta yang berkolaborasi dengan