Musica Studio’s rilis piringan hitam “Nike Ardilla” album  “Sandiwara Cinta”.

Musica Studio’s rilis piringan hitam “Nike Ardilla” album “Sandiwara Cinta”.

iMusic – (Almh.) Nike Ardilla, siapa yang tidak kenal dengan lady rocker ternama asal kota Bandung yang satu ini. Wanita yang bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla ini mempunyai suara yang merdu dan khas, sosoknya yang cantik nan rupawan juga membuatnya diidolakan banyak orang di era 90an.

Dalam rangka memperingati hari kelahiran sang Bintang Kehidupan di tanggal 27 Desember, Musica Studio’s merilis eksklusif album legendaris “Sandiwara Cinta” untuk pertama kalinya dalam bentuk piringan hitam (vinyl). Album ini merupakan album rekaman terakhir dari (Almh.) Nike Ardilla.

Dirilis pada tahun 1995 awal, album ini laku terjual hingga 2 juta keping (kaset dan CD). Tapi siapa yang menyangka, setelah beberapa saat album ini baru dirilis, Nike Ardilla berpulang pada Minggu pagi hari, tanggal 19 Maret 1995 silam. Pasca kepergiannya itu membuat album “Sandiwara Cinta” melambung tinggi hingga terjual dengan estimasi lebih dari 5 juta keping.

Bahkan untuk penjualan di toko kaset, album ini tercatat laku terjual hingga 100.000 (seratus ribu) keping per-harinya. Tak heran, album ini berhasil menembus rekor menjadi salah satu album Indonesia dengan penjualan terlaris sepanjang masa hingga saat ini.

“Berbicara soal Nike Ardilla, salah satu yang paling saya kenang adalah proses recording-nya. Nike Ardilla itu agak luar biasa cara penghayatan lagu, sangat kuat melekat dengan musiknya. Dia itu kalau dikasih lagu, didengar dua-tiga kali, lalu dia bisa beradaptasi dengan lagunya dan bisa menyanyikan dengan penuh penghayatan.

Paling hanya dengan 3 atau 4 kali take, sudah cukup. Lagu “Bila” yang saya ciptakan di album ini adalah lagu yang berbeda dari yang lain. Lagu ini adalah salah satu lagu request dari Nike, karena pada saat itu almarhumah sedang LDR. Jadi, dia kepingin dibuatkan lagu yang liriknya ceritain tentang LDR itu.” ungkap Teddy Riadi selaku salah satu pencipta lagu dari Nike Ardilla dan juga saat ini sebagai A&R Musica Studio’s.

“Harapan saya dengan adanya perilisan vinyl ini, kita bisa mengenang kembali lagu-lagu Nike Ardilla dan membawa kita ke momen indah di masa itu. Karena lagu itu sebenarnya bisa membawa kenangan-kenangan manis. Untuk para fans Nike Ardilla, semoga vinyl ini bisa mengobati sedikit kerinduan pada almarhumah. Dan juga semoga lagu-lagu Nike Ardilla bisa terus terdengar dan menginspirasi sampai generasi mendatang.” sambung Kang Teddy.

Terdapat 10 (sepuluh) lagu dalam album “Sandiwara Cinta”, diantaranya:

1. Sandiwara Cinta (cipt: Deddy Dores)

2. Deru Debu (cipt: Dwiki Dharmawan)

3. Kau Bukan Untukku (cipt: Erens F. Mangalo)

4. Sanggupkah Aku (cipt: Dadang S. Manaf)

5. Cintaku Suci (cipt: Yonny Dores)

1. Menyibak Tirai Kelabu (cipt: Deddy Dores)

2. Bila (cipt: Teddy Riadi)

3. Pudar (cipt: Harry Minggoes)

4. Bayang Dirimu (cipt: Jati)

5. Menanti Kejujuran (cipt: Fajar Budiman / Ian Antono)

Vinyl album “Sandiwara Cinta” dirilis pada tanggal 24 Desember 2021 dan bisa didapatkan di official store Musica Studio’s www.musicamerch.id, Shopee www.shopee.co.id/musicaofficial, Tokopedia www.tokopedia.com/musicastudios.

Untuk official audio dari album “Sandiwara Cinta” sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Langit Musik, Resso, Apple Music, Youtube Music, Joox dan Noice. Untuk official video clip dapat disaksikan di Youtube ‘Musica Klasik’. Untuk official video karaoke dapat dinikmati di channel Youtube ‘Musica Karaoke’ dan platform Vidio. (FE)


Related Articles

Menceritakan Rasa Sakit Hati Seorang Wanita, IVA LOLA, Rilis Lagu Terbaru “Runtuh Hatiku”.

iMusic – Iva Lola, Penyanyi dangdut asal Solo merilis lagu terbaru ciptaan Eldikry Abdat. Lagu ini menceritakan rasa sakit hati

“Shinta Priwit” Rilis Single Terbaru Berjudul “Senyumlah Negeriku”.

iMusic – Mengawali tahun 2021, Shinta Priwit hadir kembali dengan single terbaru berjudul “Senyumlah Negeriku” yang lagu dan liriknya diciptakan

Vira Talisa Melewati 5 Tahap Kesedihan dalam sebuah lagu “Oh Sunny Days”.

iMusic – Perjalanan mencari secercah titik terang di masa pandemi tertuang dalam sebuah lagu; “Oh Sunny Days” menceritakan tentang kerinduan