Puguh Kribo, Pemain Gitar Berkepala 6 Pecahkan Rekor MURI

Puguh Kribo, Pemain Gitar Berkepala 6 Pecahkan Rekor MURI

Puguh Kribo berhasil memecahkan rekor dunia pertama dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai ‘PEMAIN PERTAMA GITAR BERKEPALA ENAM” bertempat di Balairung Jaya Suprana, Mall Of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada tanggal 20 November 2017. Puguh berhasil memecahkan rekor yang pernah dia buat sendiri.

Sebelum penyerahan piagam, Puguh dibantu rekan dalam satu band-nya yaitu Tritorium Band, menampilkan aksi permainan gitar di depan penonton dan tamu undangan yang hadir pada hari tersebut.

Gitar berkepala 6 yang digunakan puguh kribo untuk memecahkan rekor MURI (Tito)

Gitar Berkepala enam ini di design oleh Puguh sendiri dan di bantu oleh Guitartech, Adi Ahmad dari Bandung. Berat gitarnya ini sendiri kurang lebih 20kg dengan estimasi pembuatan sekitar 20 juta. Gitar ini juga dapat berputar 180 derajat.

Sebelumnya, pada 3 Februari 2010, gitaris ini telah menerima penghargaan dari MURI sebagai pengguna gitar twin pertama di Indonesia (2 neck left handed & right handed).    

“Saya kembali menantang anda untuk memecahkan rekor selanjutnya dengan bermain gitar 10 kepala, karena rekor yang anda buat ini sudah skala “alam semesta” bukan tingkat dunia lagi” ujar Bapak Jaya Suprana diikuti dengan tepuk tangan dari audience.

Mari kita nantikan rekor selanjutnya yang akan berhasil dipecahkan oleh gitaris nyentrik ini.

(@dykdyka)


Related Articles

“Justin Bieber” umumkan rangkaian tur dunia “Justice World Tour”.

iMusic – Justin Bieber hari ini secara resmi mengumumkan jadwal tur dunia terbarunya yang bertajuk “Justice World Tour”. Tur dunia

Inilah Album Dangdut Ayu Ting-Ting Dan KDI Hits Collection Yang Bikin Pengen Joget

iMusic – Penyanyi cantik Ayu ting-Ting merilis single “Jangan Gitu Dong”  bersama dengan beberapa musisi baru dari KDI (Kontes Dangdut

“The Potters” Rilis “Terlanjur Benci”, Menutup Akhir Tahun Dengan Karya.

iMusic – Kondisi wabah pandemi covid-19 sudah lebih delapan bulan melanda Indonesia, begitu cepat waktu berlalu, tapi bagi THE POTTERS