Ran dan Yura Yunita Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk NICU Rangers

Ran dan Yura Yunita Lakukan Aksi Penggalangan Dana Untuk NICU Rangers

iMusic – Beberapa waktu lalu dunia maya sempat dihebohkan dengan cerita tentang Adam Fabumi, bayi yang meninggal dunia setelah bertarung 7 bulan lamanya melawan kelainan kromosom yang disebut Trisomy 13 yang dideritanya semenjak lahir. Hal tersebut menginspirasi masyarakat luas untuk membuka mata tentang para Nicu Rangers.

Hal tersebut juga mengispirasi Ran dan Yura Yunita untuk membuat video klip berjudul “Melawan Dunia”, dan kali ini mereka menggalang dana untuk para Nicu Rangers. Perjuangan Alm.Adam Fabumi kemudian mendorong Ran dan Yura untuk membantu bayi dan balita yang terlahir dengan kondisi spesial dan membutuhkan dukungan.

“Pelajaran berharga dari seorang makhluk mungil bernama @AdamFabumi, “Sekecil apapun langkah yang kita ambil bisa berdampak besar. Andai #AdamFabumi bisa melihat senyum begitu banyak orang yang terinspirasi sama kehadirannya, pasti dia akan happy. Sekarang, ini jadi tugas kita semua untuk mengukir senyum #NicuRangers lainnya di luar sana. Mereka masih berjuang dan membutuhkan uluran tangan kita. Oleh karena itu, kami bertiga & @yurayunita mau mengajak kalian buat ikut Bantu #NicuRangers #MelawanDunia.” tulis Rayi, Asta, Nino, dan Yura lewat akun instagram @Ranforyourlife.

Tidak hanya Ran dan Yura Yunita, kalangan musisi dan artis pun juga banyak yang tererak hatinya untuk ikut mendukung para Nicu Ranger, seperti Raisa, Andien, Chelsea lslan, dan Indro ‘Warkop’. Bentuk dukungan pun berbeda beda, seperti Raisa yang menggalang dana untuk donasi buku ke Papua, Andien yang menghimpun donasi lebih dari 142 juta rupiah untuk anak penderita kanker.

Nicu sendiri adalah Neonatal Intensive Care Unit atau unit perawatan intensif untuk bayi baru lahir yang memerlukan perawatan khusus misalnya berat badan rendah, fungsi pernafasan kurang sempurna, prematur, mengalami kesulitan dalam persalinan, menunjukkan tanda tanda mengkuatirkan dalam beberapa hari pertama kehidupan.

Bagi masyarakat yang tergerak hatinya untuk mendonasikan sebagian rejeki bagi masyarakat yang saling membutuhkan dalam segala hal, bisa mendonasikan di kitabisa.com.

 

(Tito)


Related Articles

“Teddy Adhitya” merilis single berjudul “Masa Depan”, melengkapi rangkaian Trilogi “3”.

iMusic – Masa Depan adalah lagu terakhir di dalam Trilogi “3”, berisi tiga lagu yang saling bertautan dari Teddy Adhitya.

“Hati”, single pertama “Nola” sebagai solois yang ditujukan untuk anak-anak tercinta.

iMusic – Untuk pertama kalinya dalam 28 tahun berkarier di dunia entertainment, Nola ‘Be3’ atau Nola merilis single perdana sebagai

Debut Solo, “TB AJI” Rilis Single “TUKAR RASA”.

iMusic – Tri Bagus Aji yang biasa disapa dengan TB AJI mencoba debut Solo pertamanya di dunia hiburan industri musik.