Connect with us

Entertainment

Rappers are blowing up Twitter with praise for Jay Z and ‘4:44’

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam.

Photo: Shutterstock

Published

on

Nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae ab illo inventore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo.

Neque porro quisquam est, qui dolorem ipsum quia dolor sit amet, consectetur, adipisci velit, sed quia non numquam eius modi tempora incidunt ut labore et dolore magnam aliquam quaerat voluptatem. Ut enim ad minima veniam, quis nostrum exercitationem ullam corporis suscipit laboriosam, nisi ut aliquid ex ea commodi consequatur.

At vero eos et accusamus et iusto odio dignissimos ducimus qui blanditiis praesentium voluptatum deleniti atque corrupti quos dolores et quas molestias excepturi sint occaecati cupiditate non provident, similique sunt in culpa qui officia deserunt mollitia animi, id est laborum et dolorum fuga.

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem eum fugiat quo voluptas nulla pariatur.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates repudiandae sint et molestiae non recusandae. Itaque earum rerum hic tenetur a sapiente delectus, ut aut reiciendis voluptatibus maiores alias consequatur aut perferendis doloribus asperiores repellat.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

“Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat”

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Et harum quidem rerum facilis est et expedita distinctio. Nam libero tempore, cum soluta nobis est eligendi optio cumque nihil impedit quo minus id quod maxime placeat facere possimus, omnis voluptas assumenda est, omnis dolor repellendus.

Entertainment

Renoldi Tandiseno gabungkan profesi ASN dan musisi dalam karya musiknya

Published

on

iMusic.idRenoldi Tandiseno, yang akrab dipanggil Ronald, adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Perhubungan, tepatnya di Direktorat Jenderal Perhubungan Udara. Namun, selain berprofesi sebagai ASN, Ronald juga dikenal sebagai seorang musisi dan pencipta lagu yang berdedikasi.

Pada tahun 2021, saat pemerintah mencanangkan budaya keamanan penerbangan, Ronald merasa tergerak untuk turut serta memberikan kontribusi. Sebagai bagian dari insan perhubungan, ia memilih untuk menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan penerbangan melalui karya musik. Inisiatif ini muncul dari keinginannya untuk menggunakan bakat musiknya sebagai alat komunikasi yang efektif.

Untuk mewujudkan inisiatif ini, Ronald menghubungi seorang teman yang merupakan CEO dari AFE Records, label rekaman yang menaunginya sebagai musisi. Dukungan dari AFE Records sangat berarti bagi Ronald, karena label ini tidak hanya mengapresiasi karyanya tetapi juga membantu mendistribusikan lagu-lagunya ke berbagai platform musik di Indonesia. Dengan adanya distribusi ini, Ronald berharap pesan-pesan yang terkandung dalam lagu-lagunya dapat lebih mudah didengarkan oleh masyarakat luas.

Melalui karyanya, Ronald berharap dapat memberikan dampak positif dan masukan berharga bagi banyak orang. Tahun ini, bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional, Ronald melihat momen ini sebagai kesempatan untuk kembali menggaungkan karya-karyanya. Sebagai seorang ASN dan musisi, Ronald merasa bangga bisa menggabungkan dua profesi ini dalam satu tujuan yang mulia.

“Jaya selalu musik Indonesia, maju transportasiku,” ungkap Ronald dengan penuh semangat. Dengan talenta yang dimilikinya, ia bertekad untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi terbaik, baik dalam dunia musik maupun dalam tugasnya sebagai ASN di Kementerian Perhubungan.

Continue Reading

Entertainment

“Galeri Indonesia Kaya” Hadirkan Pementasan Dramatic Reading Yang Bertajuk “Mahkota”.

Published

on

iMusic.idHari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April merupakan momentum penting dalam sejarah Indonesia yang memperingati perjuangan dan dedikasi Raden Ajeng Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia melalui pendidikan dan emansipasi.

Memperingati hal tersebut, Galeri Indonesia Kaya menghadirkan sebuah pementasan dramatic reading yang bertajuk Mahkota yang berlangsung pada hari ini (29/4) di Galeri Indonesia Kaya.

Pementasan dramatic reading Mahkota dibawakan oleh tiga seniman perempuan Indonesia yang merefleksikan sebuah filosofi rambut dan rahasianya dari sudut pandang perempuan. Pertunjukan ini juga merupakan showcase berbagai disiplin seni para pemain yang dihadirkan dalam satu panggung.

Ada Happy Salma yang sudah menjajal berbagai layar dan pentas, Ariel Tatum yang semakin jatuh cinta pada panggung seni, dan Artasya Sudirman yang berlatar belakang teater. Diiringi dengan permainan biola yang mendayu dari Danu Kusuma dan gerak tubuh dari penari Dayinta Melira semakin menambah kesyahduan pementasan ini.

“Pertunjukan Mahkota merespon dan ikut merayakan semangat perempuan Indonesia. Pementasan ini hadir bukan sekadar untuk menghibur, namun untuk merangsang pikiran dan menyentuh hati para penonton melalui medium dramatic reading yang mengangkat makna dari suatu hal yang mungkin belum banyak dibahas, yaitu rambut sebagai mahkota dari seorang Wanita.

Harapan kami agar Mahkota dapat menjadi sumber inspirasi bagi wanita Indonesia dan penggiat maupun penikmat seni, kami mengajak masyarakat untuk hadir dan bergabung bersama kami dalam merayakan keindahan, kekuatan, dan keberanian kaum wanita Indonesia,” ujar Renitasari Adrian, Program Director Galeri Indonesia Kaya.

Mahkota ini terinspirasi dari sejumlah sumber sejarah ihwal rambut dalam konteks sejarah dan budaya, yang diolah dengan interpretasi dan dimaknai kembali ke dalam konteks hari ini. Rambut juga menjadi simbol kekuatan yang telah menemani perjalanan dan perjuangan perempuan Indonesia dari abad ke abad.

Selama 45 menit, para penikmat akan mengikuti sebuah perjalanan emosional dari 3 sudut pandang yang berbeda tentang tokoh perempuan yang menghadirkan peristiwa tentang diri dan mahkotanya. Ketiga kisah peristiwa tersebut berlatar ruang dan waktu yang berbeda namun akan dijembatani oleh narator dan penampilan pemain biola dan penari yang semakin menguatkan peristiwa yang dihadirkan.

“Rambut sebagai mahkota wanita akan terus menghadirkan makna keindahan, kekuatan, dan kerapuhan. Melalui rambut, perempuan dapat melakukan banyak hal, mulai dari aktualisasi  identitas diri, menjaga rahasia, hingga menyatakan penolakan terhadap apa yang ditentangnya.

Laksana seseorang yang memiliki mahkota, si empunya akan dianggap agung. Kilau mahkota tentu menjadi daya pikat yang kuat. Dalam waktu bersamaan, terkendali atau tidak, kilau mahkota akan membuat si empu dilanda rasa tidak aman karena begitu banyak pihak yang ingin memiliki mahkota yang sama. Rambut adalah mahkota milik perempuan. Dan biarlah mahkota itu tetap dimiliki perempuan dengan segala ekspresi keindahan dirinya,” ujar Happy Salma. (FE)

Sekilas Galeri Indonesia Kaya (GIK)

Galeri Indonesia Kaya merupakan ruang publik berbasis digital yang didedikasikan untuk masyarakat dan dunia seni pertunjukan Indonesia sebagai wujud komitmen Bakti Budaya Djarum Foundation untuk terus memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia khususnya generasi muda agar tidak kehilangan identitasnya sebagai bangsa Indonesia.

Ruang publik yang berlokasi di West Mall Grand Indonesia lantai 8 ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia dalam memadukan konsep edukasi dengan digital multimedia untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya bagi generasi muda, dengan cara yang menyenangkan, terbuka untuk umum, dan tidak dipungut biaya.

Sejak diresmikan pada 10 Oktober 2013 yang lalu, Galeri Indonesia Kaya telah dikunjungi lebih dari 700.000 pengunjung dan menyelenggarakan lebih dari 2.000 pertunjukan yang dipadu dengan konsep kekinian. Selama itu pula, lebih dari 700 pekerja seni terlibat dalam beragam kegiatan seni seperti tarian, teater, monolog, pertunjukan musik, apresiasi sastra, kunjungan budaya, dan sebagainya.

Tempat seluas 635 m² ini juga memiliki auditorium berkapasitas 150 penonton yang didukung fasilitas modern sebagai sarana bagi pelaku seni maupun masyarakat umum untuk menampilkan berbagai kesenian Indonesia dan kegiatan lainnya secara gratis, termasuk pengunjung dan penontonnya.

Selain menampilkan ragam budaya nusantara di panggung budaya auditorium, konsep desain Galeri Indonesia Kaya tetap mengangkat ke-khas-an Indonesia dalam interior sentuhan rotan kekinian dengan motif pucuk rebung dan kembang tanjung, motif parang (pada ceiling). Berbagai aplikasi terbaru dihadirkan dalam bentuk projection mapping dengan teknologi sensor yang interaktif dan menyenangkan. Secara keseluruhan, terdapat 7 aplikasi yang terinspirasi dari ragam kekayaan Indonesia, antara lain: Bersatu Padu, Selaras Seirama, Sajian Rasa, Arundaya, Cerita Kita, Arungi, dan Pesona Alam.

Mencintai budaya adalah wujud rasa bangga dan cinta kita terhadap Indonesia, karena yang menyatukan bangsa adalah budaya. Cinta Budaya, Cinta Indonesia. (FE)

Continue Reading

Entertainment

“Kemenporia” Event Exhibition Industri Clothing Dengan Atmosfer Festival.

Published

on

iMusic.idKemenporia adalah event kolaborasi antara penyelenggara event BCFxporia & Pesta Bebas Berselancar, menyajikan event exhibition yang mengumpulkan industri clothing dibalut dengan atmosfer festival yang menyuguhkan produk kreatif dengan diskon besar-besaran. Digabungkan dengan musik, community dan kuliner serta dikemas secara meriah untuk menghasilkan pengalaman baru dalam menikmati sebuah event.

Panggung utama Kemenporia akan diisi oleh musisi indie nasional yang selalu dinantikan oleh penggemarnya seperti Rumah Sakit, Souljah, For Revenge, Morfem, Dongker, Kelompok Penerbang Roket, Rub of Rub & QodirDul Jaelani”, tidak ketinggalan akan ada lebih dari 20 band pendukung lainnya dari musisi Kota Bogor dan sekitarnya seperti Texpack, Rrag, The Rang Rangs, Closet 38, Lepas Landas, Hidden Message, Topi Jerami, Still Virgin dan lain-lain.

Lebih dari 40 Brands Clothing & Produk akan hadir di Kemenporia, menyuguhkan artikel terbaru dengan diskon sampai dengan 60%. Brand yang akan hadir adalah brand pilihan yang sudah ternama dikalangan pecinta brand local, seperti Skymo, Chemistry, Money Alter, Lank2nd, Poseidon dan lain-lain. Masing-masing brand akan memberikan voucher diskon besar-besaran.

Kemenporia akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut yaitu pada tanggal 3 sampai dengan 7 April 2024 bertempat di Area Panggung permanent Gor Padjadjaran Bogor, yang diharapkan dapat mendatangkan 15.000 orang pengunjung dari berbagai usia.

Kemenporia bertepatan dengan periode belanja baju lebaran & kebutuhan lainnya, hal ini dimaksudkan untuk memberikan spirit hari raya idul fitri untuk anak muda yang memiliki jiwa mandiri, bebas dan merdeka.

Selain sajian pameran clothing dan musik area utama, area venue lainnya juga akan dimeriahkan oleh jajanan kuliner untuk berbuka puasa dan spot nongkrong ngopi yang akan memenuhi segala kebutuhan para pengunjung. So, jangan lewatkan The Biggest Event “Expo-Festival“, Kemenporia 2024. (FE)

Continue Reading