Connect with us

iLive

RESULT & ‘SUPER’ REUNION INDONESIAN IDOL SPECIAL SEASON A New Chapter of a Newborn Winner.

Published

on

iMusic – Diawali dengan Online Audition pada 8 Juni 2020, 37.000 partisipan audisi dengan melalui berbagai platform online dan juga bekerjasama dengan musisi-musisi terbaik; LaleIlmaNino, Yovie Widianto dan Weird Genius, hingga terpilih TOP 14 yang masuk Babak Spektakuler Show dan menyisakan Mark dan Rimar sebagai Grand Finalist di Special Season ini. Dan pada malam ini, 26 April 2021, The Best 2 Standing akan segera menjadi The Special 1, mereka akan memperebutkan gelar Idola Indonesia di Special Season ini.

“Tentunya menjadi tantangan berat bagi RCTI untuk selalu dapat menayangkan program – program berkualitas secara konsisten di saat masa pandemi sekarang ini, seperti halnya Indonesian Idol Special Season yang akan mencapai puncaknya.  Namun patut kita syukuri bahwa pencapaian rating/share Indonesian Idol Special Season ini merupakan yang tertinggi dalam beberapa tahun. Pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Mark dan Rimar bisa menjadi grand finalis, karena memang perjuangan mereka bisa sampai Grand Final tentunya tidak mudah” ujar Dini Putri selaku Programming & Acquisition Director RCTI.

“Puji Tuhan, di malam kita akan jadi saksi lahirnya juara Indonesian Idol Special Season. Bulan April 2021, juga sangat special karena bertepatan dengan 17 tahun mengudaranya TV Program Indonesian Idol. Seiring bertambahnya usia, Indonesian Idol lebih dari sekedar TV Program tapi merupakan kontributor yg prima dalam melahirkan penyanyi-penyanyi yg berprestasi di industri musik Indonesia. Untuk merayakan sweet seventeen akan kita rayakan bersama Superband Dewa, Padi Reborn, Ungu, BCL, Krisdayanti dan Mulan Jameela, Anneth dan juga menampikan special ex-Pasto Reunion, Rayen dan Meltho yg untuk pertama kalinya setelah lebih dari 10 tahun tampil bersama kembali di televisi” Demikian disampaikan oleh Fabian Dharmawan, VP – Head of Production Operation Division RCTI.

Keberhasilan program Indonesian Idol Special Season hingga babak Grand Final dan Result ini juga tidak lepas dari peran Fremantle selaku pemegang lisensi hak siar Indonesian Idol. Indonesian Idol yang mengudara di RCTI sejak 9 April 2004 hingga sekarang, artinya sudah 17 tahun menjadi rumah untuk para idola Indonesia.

“Indonesian Idol kali ini sangat spesial. Selain karena berjalan di masa yang spesial, ini juga merupakan momen Indonesian Idol mencapai usia 17 tahun, jadi ini seperti sweet seventeen, umur remaja, yang pastinya semoga terus semakin dewasa dan berkembang dalam berkreasi. Dan semoga Indonesian Idol terus dapat melahirkan idola-idola baru Indonesia, benar-benar menjadi Home of the Idols” ucap Victor Ariesza selaku Co Managing Director Fremantle.

Result Reunion malam nanti, tidak hanya menjadi moment penentuan siapa yang menjadi The Next Indonesian Idol, tetapi juga menjadi sebuah ajang reuni besar bagi keluarga Indonesian Idol.

Selain penampilan reuni para bintang tamu, 2 Grand Finalist juga akan memberikan penampilan terbaik mereka dalam battle terakhir malam ini. Mereka akan menyanyikan lagu solo terbaik mereka dan juga Mark akan berkolaborasi dengan Diva Indonesia, Krisdayanti. Sedangkan Rimar akan menyenandungkan lagu Indah bersama Ade Govinda dan Fadly.

“Berada dan menjadi bagian dari Indonesian Idol merupakan satu pencapaian yang sangat membanggakan bagi saya. Belajar dan berkembang dengan para mentor dan juri yang memberikan arahan dan bekal untuk akhirnya dapat menjadi bekal di industri musik yang sebenarnya. Saya juga bersyukur karena berkat Indonesian Idol, mimpi saya untuk bernyanyi di panggung besar dengan musisi hebat pun terwujud” Mark Natama, Grand Finalist Indonesian Idol Special Season.

 “Ini seperti impian yang menjadi kenyataan. Siapa sih yang tidak ingin berada di sebuah kompetisi menyanyi terbesar di Indonesia, dan bahkan sebagai Grand Finalist. Saya juga berterima kasih kepada Indonesian Idol yang telah memberikan kesempatan besar kepada saya, untuk ada dalam perjalanan Indonesian Idol Special Season ini” Rimar Callista, Grand Finalist Indonesian Idol Special Season.

Juara 1 nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 150.000.000 plus sebuah mobil, sedangkan juara 2 berhak atas uang sebesar Rp 100.000.000 dan juga mobil. Kesuksesan Indonesian Idol Special Season juga tidak lepas dari para sponsor yang ikut memeriahkan acara, seperti SiCepat, Sido Muncul, Ultrajaya, Mie Sedap dan Smartfren. Bagi para pendukung masing – masing grand finalis, bisa memberikan dukungannya dengan cara vote di aplikasi RCTI+ dan SiCepat. Selain di layar RCTI, Grand Final Indonesian Idol Special Season juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.

Kesuksesan Indonesian Idol Special Season juga tidak lepas dari para sponsor yang ikut memeriahkan acara, diantaranya SiCepat Ekspres sebagai sponsor utama. SiCepat Ekspres terus berkomitmen untuk mendukung dan mewujudkan mimpi talenta berbakat Indonesia menjadi seorang bintang. Bukan hanya Indonesian Idol saja, SiCepat Ekspres juga terus mendukung ajang kompetisi serta program lain demi melahirkan bakat dan karya baru yang membanggakan Indonesia, baik di kancah Nasional maupun Internasional.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati menyampaikan, “Ajang pencarian bakat ini telah mendorong SiCepat Ekspres untuk membuat inovasi-inovasi seperti layanan WhatsApp Business untuk voting para peserta juga aplikasi SiCepat, yang terus dikembangkan fitur-fiturnya agar para pendukung peserta bisa dengan mudah melakukan voting.”

Hal lain yang tak kalah penting bagi SiCepat Ekspres dalam mendukung Indonesian Idol ini adalah untuk meningkatkan brand awareness, sehingga memiliki dampak yang cukup positif bagi perkembangan bisnis SiCepat sendiri. Diharapkan semester ke-2 tahun ini peningkatan jumlah pengiriman barang akan meningkat sebesar 40%.

SiCepat Ekspres terus berusaha untuk mengembangkan produk-produknya yang senantiasa diluncurkan untuk mendukung pengembangan usaha produk lokal dan pemulihan perekonomian negeri kita, dimana akibat pandemi Covid-19 banyak yang mengalami penurunan, baik tingkat usaha maupun taraf hidup masyarakat pada umumnya.

Kemudian, ada juga Ultra Milk yang selama hampir 50 tahun, Ultra Milk terus konsisten dengan rasa dan kualitasnya sehingga dipilih dan dipercaya oleh keluarga Indonesia. Melalui program Indonesian Idol Special Season, Ultra Milk turut mendukung pengembangan talenta anak muda Indonesia dalam bermusik.

Teh Kotak – Cerita Rasa”. Melalui dukungannya terhadap idol Special Season, Teh Kotak yang mempunyai tagline Cerita Rasa ini, ingin mengenalkan pilihan rasa baru. Selain memiliki rasa jasmine dan less sugar kini tersedia dalam varian rasa lemon, apel, dan Blackcurrant. Setiap cerita pasti punya Rasa, sama seperti rasa Teh Kotak yang punya banyak Cerita untuk kamu, Teh Kotak Cerita Rasa”

Mie Sedap Sebagai pelopor inovasi rasa, Mie Sedaap selalu menghadirkan produk mie instan dengan kualitas rasa dan inovasi topping terbaik untuk menambah sensasi kenikmatan makan mie instan bagi masyarakat Indonesia.

Jelang Ramadan tahun ini, Mie Sedaap memberikan inovasi baru di beberapa varian, dengan harapan dapat menemani masyarakat Indonesia agar Ramadan terasa makin sedaap walaupun hanya dirumah aja. Ada varian Mie Sedaap Goreng dengan inovasi baru, memiliki tekstur mie yang makin kenyal dan tebal, serta topping bawang goreng asli yang makin krunchy, Sedaapnya No Debat!

Mie Sedaap Kari Spesial, dibuat dengan bumbu rempah kari spesial, sehingga menghasilkan tekstur kuah kari yang hangat, kental, dan membuat citarasa kuah kental karinya nendang! Mie Sedaap Soto hadir dengan paduan citarasa koya gurih dan jeruk nipis asli yang segar, menjadikan Mie Sedaap Soto Nomor 1 Sotonya, Nomor 1 Sedaapnya!

Tidak diragukan lagi bahwa kualitas rasa dari berbagai varian Mie Sedaap dapat menjadikan momen Ramadan Makin Sedaap walaupun harus dijalani dirumah saja. Yuk segera cobain Mie Sedaap yang Jelas Terasa Sedaapnya!

Smartfren: Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim mengatakan, “Smartfren ikut serta dalam program Indonesian Idol, karena melihat adanya kesamaan visi, yaitu membuka peluang bagi anak muda Indonesia yang berbakat untuk mewujudkan mimpi mereka. Penyelenggaraan Indonesian Idol yang masuk di bulan Ramadan, membuat ajang kompetisi bergengsi ini membawa lebih banyak nilai positif, karena mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi sekaligus memberikan hiburan yang mendidik.”

Sejalan dengan campaign smartfren saat ini yaitu #RamadanExtraFaedah, Smartfren ingin terus membantu generasi muda mengeksplorasi berbagai kegiatan positif, juga membantu setiap orang untuk bisa merasakan kebaikan Ramadan dengan #UnlimitedBisaSemua yang bikin Ramadan tambah extra dan bermanfaat.

Djoko menambahkan, “Dengan dukungan jaringan 100% 4G, Smartfren siap menemani generasi muda menggali potensi yang mendukung dan mewujudkan mimpi. Jadi, jangan pernah lewatkan peluang yang ada. Lalu, tunggu apalagi? Pakai Smartfren, wujudkan kreasi dan mimpimu untuk menjadi idola indonesia bersama Indonesian Idol.”

Selanjutnya Tolak Angin : Tolak Angin hadir sebagai salah satu sponsor Indonesian Idol special season,  ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia yang diadakan di masa pandemi dimana kesehatan dan daya tahan tubuh yang baik dibutuhkan semua orang.

Cara pintar untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh yaitu dengan Minum Tolak Angin 2 sachet setiap hari, sudah terbukti  meningkatkan sel T sebagai indikator meningkatnya daya tahan tubuh dan aman diminum setiap hari dalam jangka panjang tanpa efek samping.

Pilih yang punya bukti ilmiah ya, orang pintar minum Tolak Angin!.

Saksikan Result & Reunion Indonesian Idol Spesial Season, Senin, 26 April 2021 pukul 21.00 WIB hanya di RCTI OKE!

Mulai mengudara secara terestrial pada 24 Agustus 1989, RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) merupakan stasiun televisi swasta pertama di Indonesia. Sebagai stasiun televisi yang memiliki jangkauan terluas di Indonesia, program-program RCTI melalui 49 stasiun relaynya disaksikan oleh lebih dari 191 juta pemirsa yang tersebar di 487 kota di seluruh Nusantara, atau 80.4% dari jumlah penduduk Indonesia. RCTI menyajikan acara-acara yang menarik dan bermutu sehingga menjadi televisi pilihan terbaik untuk hiburan dan informasi di Indonesia. Keseimbangan antara bisnis dan tanggung jawab sosial berjalan seiring. Sejak berdiri hingga saat ini, RCTI senantiasa menjadi market leader dan nomor 1 pilihan pemirsa.

Tentang Fremantle:

Pencipta konten dunia terkemuka, dan juga produser dan distributor dari sejumlah brand televisi yang dikenal di manca negara seperti Idols, Got Talent, X Factor, Family Feud dan Take Me Out. Fremantle memiliki jaringan yang beroperasi di 31 negara, memproduksi lebih dari 11 ribu jam program acara, memperkenalkan lebih dari 60 format acara, dan juga menayangkan lebih dari 420 show secara global dalam setahun. Disamping itu, Fremantle juga telah mendistribusikan lebih dari 20 ribu jam konten di lebih dari 200 wilayah di dunia.

Fremantle juga menjalankan hampir 300 channel YouTube. Di tahun 2017 konten dari Fremantle, termasuk X Factor dan Idol telah meraih angka 26,2 milyar dalam jumlah penonton. Di Indonesia, Fremantle telah menciptakan, memproduksi dan mendistribusikan konten berkualitas tinggi sejak tahun 1996. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.fremantle.com (FE)

iLive

Indohits Gigs #2 hari ini tampilkan rocker – rocker senior tanah air

Published

on

iMusic.idINDOHITS GIGS #2 bakal digelar pada Senin 8 September 2025 mendatang di Lithium Rooftop Bar Jl Radio Dalam Raya No. 17 Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta selatan yang akan dimulai pukul 20.00 wib.

Gelaran musik INDOHITS GIGS #2 yang digelar atas Kerjasama Cadaazz Pustaka Musik X Uthie Project kali ini mengusung tema “Rock Legacy”.

“Ya, ke depannya INDOHITS GIGS akan memilih penampil berdasarkan tema yang akan kita pilih dan kebetulan di Serie ke 2 ini kita memilih band yang memainkan musik rock, karena semangat kita para team panitia juga lagi ke musik rock. Bulan depan mungkin akan ada tema lain kok,” kata Fransiscus Eko sang inisiator event musik ini, Kamis (4/9/2025).

INDOHITS GIGS #2 ini akan menampilkan 6 band Rock dari berbagai warna, ada 2 rocker legend yang akan tampil yaitu Trison di Lawang Pitu dan Maully Gagola di Pureseven.

“Beliau beliau itu udah pasti nge rock banget lah. Selain itu ada Prison Of Blues, band punk psychobilly asal Temanggung yang sudah malang melintang di Eropa. Selain itu tentu ada band band yang unik lagi seperti Trodon, yang akan menampilkan lagu lagu progresif mereka, ada Partikel Penyusun Atom dan I Hate Band yang memainkan Brit pop rock. Pokoknya keren dan harus nonton langsung deh.”tutup Fransiscus Eko.

Continue Reading

iLive

Deheng House hadir dan sediakan ruang konser canggih di Jakarta

Published

on

iMusic.id – Para penikmat musik di area Jakarta Selatan kini semakin dimanjakan dengan diluncurkannya De’Concert RoomDeheng House di areal Taman Kemang, Jakarta Selatan. Venue baru ini dijamin bakal membuat nyaman para penikmat musik Jakarta dalam menikmati sebuah konser atau pertunjukan musik.

Tidak hanya menyediakan satu ruang konser dengan kapasitas yang besar di lantai 4, Deheng House juga menyediakan café dengan kapasitas lebih intim di lantai 2 dan sebuah ruang khusus untuk musisi dan pecinta musik jazz yang diberinama Jazz Lounge.

De’Concert Room di Deheng House hadir sebagai jawaban atas kebutuhan ruang konser yang nyaman dan layak yang di Jakarta sangat jarang di temui. De’Concert Room berkapasitas 300 – 400 orang dengan di lengkapi fasilitas yang sangat lengkap dari mulai panggung yang memadai, tata lampu profesional, videotron, serta sound system yang mumpuni. Tempat ini tidak hanya mengisi kekosongan ruang pertunjukan di Jakarta, tetapi juga memberikan ruang kreatif yang nyaman dan modern bagi para musisi dan penikmat seni.

Dengan kapasitas 300 – 400 orang, De’Concert Room – Deheng House mampu menciptakan suasana intim namun tetap megah, memberikan pengalaman konser yang berbeda dari venue konvensional di Jakarta.

Lokasi De’Concert Room – Deheng House di Taman Kemang yang strategis juga memudahkan akses bagi penonton dan pelaku seni. Dengan adanya Deheng House, para event organizer dan musisi mendapatkan ruang yang layak untuk menggelar pertunjukan berkualitas tanpa harus mencari venue di luar Jakarta.

De’Concert Room Deheng House membuka peluang lebih besar bagi pertumbuhan industri musik dan seni pertunjukan di Jakarta. Memberikan ruang bagi musisi independen dan komunitas seni untuk tampil dan berekspresi dengan fasilitas yang mendukung. Mendorong peningkatan kualitas acara dan pengalaman penonton melalui teknologi panggung dan audio visual yang canggih.

Potensi menjadi pusat kegiatan seni yang dapat menarik perhatian publik dan meningkatkan geliat ekonomi kreatif di kawasan Kemang. Secara keseluruhan, keberadaan Deheng House sangat penting untuk mengatasi kekurangan concert hall di Jakarta dan menjadi pionir dalam menyediakan ruang pertunjukan yang modern dan profesional.

Continue Reading

iLive

Efah Aaralyn meriahkan panggung “Monas Week 2025”

Published

on

iMusic.id – Solois muda dan penulis lagu, Efah Aaralyn tampil penuh semangat di panggung Monas Week 2025 yang digelar pada hari Sabtu malam tanggal 23 Agustus 2025.

Penampilan Efah Aaralyn dengan outfit serba putih dan aksen warna merah dengan sepatu sneaker warna putih membuat penampilannya terlihat elegan, cantik dan menarik dipanggung Monas Week 2025 malam itu.

Di iringi musisi -musisi muda berbakat seperti Dika (Gitar), Shandy (bass), Leone (kibord) dan Aldin (Drum), penampilan Efah Aaralyn semakin seru dan memikat.

Tampil pada pukul 18.10 wib, Efah Aaralyn Tampil membawakan 5 lagu dengan komposisi 3 lagu sendiri dan 2 lagu cover dari Coldplay. Efah membuka penampilan dengan menyanyikan singlenya yang bertajuk “Menunggu disini”.

“Selamat Malam Monas, kita Seru-seruan malam ini ya”, Ujar Efah Aaralyn membuka panggung Monas Week 2025.

Penampilan Efah berlanjut dengan membawakan single miliknya sendiri yang berjudul “Crush” sambil bermain gitar hingga membuat penonton terpukau dengan penampilannya.

Setelah tampil dengan Crush, Efah memperkenalkan single terbarunya yang lagu remake dari Oppie Andaresta berjudul “Ingat-Ingat Pesan Mama”, lagu ini juga merupakan Original Soundtrack film besutan MD Picture yang berjudul “Mama : Pesan Dari Neraka”.

“Kita nyanyi bareng-bareng di lagu ini ya. Jadi ini adalah lagu dari soundtrack untuk Film Mama : Pesan dari Neraka, judul lagunya “Ingat-ingat Pesan Mama”, yang dulunya pernah dinyanyikan oleh seorang legend Tante Oppie Andaresta, ciptaan om kaka dan om Bimbim Slank, filmnya bakal tayang di 11 September 2025”, ujar Efah

Perlu diinformasikan lagu Ingat-ingat pesan mama sudah rilis pada 13 Agustus 2025 dan sudah tersedia di semua platform digital musik dan kanal YouTube.

Setelah diajak berjingkrak – jingkrak dan mengingat nostalgia di lagu Ingat-ingat pesan Mama, Efah mengajak penonton menyalakan Flashlight di hape saat ia menyanyikan lagu “Fix You” dari Coldplay, penonton diajak menikmati sahdunya malam Minggu di Monas.

Efah menutup penampilannya di panggung Monas Week 2025 dengan lagu “A Sky Full of Stars” milik Coldplay.

Selain Efah Aaralyn, Monas Week 2025 juga dimeriahkan oleh Titho Tangguh, Brutal, Obin The Flops, Dewi Sanca, Trio Kucing Garong, OMPMS, Gambang Kromong, Pertelon Kopli, Oel Pluto, Yulienka.

Continue Reading