iMusic – Diawali dengan Online
Audition pada 8 Juni 2020, 37.000 partisipan audisi dengan melalui berbagai
platform online dan juga bekerjasama dengan musisi-musisi terbaik; LaleIlmaNino, Yovie
Widianto dan Weird Genius, hingga terpilih
TOP 14 yang masuk Babak Spektakuler Show dan menyisakan Mark dan Rimar sebagai Grand
Finalist di Special Season ini. Dan pada malam ini, 26 April 2021, The Best 2
Standing akan segera menjadi The Special 1, mereka akan memperebutkan gelar
Idola Indonesia di Special Season ini.
“Tentunya menjadi tantangan berat bagi RCTI untuk
selalu dapat menayangkan program – program berkualitas secara konsisten di saat
masa pandemi sekarang ini, seperti halnya Indonesian Idol Special Season yang
akan mencapai puncaknya. Namun patut
kita syukuri bahwa pencapaian rating/share Indonesian Idol Special Season ini merupakan yang
tertinggi dalam beberapa tahun. Pastinya menjadi kebanggaan tersendiri bagi
Mark dan Rimar bisa menjadi grand finalis, karena memang perjuangan mereka bisa
sampai Grand Final tentunya tidak mudah” ujar Dini Putri selaku Programming
& Acquisition Director RCTI.
“Puji Tuhan, di malam kita akan jadi saksi lahirnya
juara Indonesian Idol Special Season. Bulan April 2021, juga sangat special
karena bertepatan dengan 17 tahun mengudaranya TV Program Indonesian Idol.
Seiring bertambahnya usia, Indonesian Idol lebih dari sekedar TV Program tapi
merupakan kontributor yg prima dalam melahirkan penyanyi-penyanyi yg
berprestasi di industri musik Indonesia. Untuk merayakan sweet seventeen akan
kita rayakan bersama Superband Dewa, Padi Reborn, Ungu, BCL, Krisdayanti dan
Mulan Jameela, Anneth dan juga menampikan special ex-Pasto Reunion, Rayen dan
Meltho yg untuk pertama kalinya setelah lebih dari 10 tahun tampil bersama
kembali di televisi” Demikian disampaikan oleh Fabian Dharmawan, VP – Head of
Production Operation Division RCTI.
Keberhasilan program Indonesian Idol Special Season
hingga babak Grand Final dan Result ini juga tidak lepas dari peran Fremantle
selaku pemegang lisensi hak siar Indonesian Idol. Indonesian Idol yang
mengudara di RCTI sejak 9 April 2004 hingga sekarang, artinya sudah 17 tahun
menjadi rumah untuk para idola Indonesia.
“Indonesian Idol kali ini sangat spesial. Selain
karena berjalan di masa yang spesial, ini juga merupakan momen Indonesian Idol
mencapai usia 17 tahun, jadi ini seperti sweet seventeen, umur remaja, yang
pastinya semoga terus semakin dewasa dan berkembang dalam berkreasi. Dan semoga
Indonesian Idol terus dapat melahirkan idola-idola baru Indonesia, benar-benar
menjadi Home of the Idols” ucap Victor Ariesza selaku Co Managing Director
Fremantle.
Result Reunion malam nanti, tidak hanya menjadi
moment penentuan siapa yang menjadi The Next Indonesian Idol, tetapi juga
menjadi sebuah ajang reuni besar bagi keluarga Indonesian Idol.
Selain penampilan reuni para bintang tamu, 2 Grand
Finalist juga akan memberikan penampilan terbaik mereka dalam battle terakhir
malam ini. Mereka akan menyanyikan lagu solo terbaik mereka dan juga Mark akan
berkolaborasi dengan Diva Indonesia, Krisdayanti. Sedangkan Rimar akan
menyenandungkan lagu Indah bersama Ade Govinda dan Fadly.
“Berada dan menjadi bagian dari Indonesian Idol
merupakan satu pencapaian yang sangat membanggakan bagi saya. Belajar dan
berkembang dengan para mentor dan juri yang memberikan arahan dan bekal untuk
akhirnya dapat menjadi bekal di industri musik yang sebenarnya. Saya juga
bersyukur karena berkat Indonesian Idol, mimpi saya untuk bernyanyi di panggung
besar dengan musisi hebat pun terwujud” Mark Natama, Grand Finalist Indonesian
Idol Special Season.
“Ini seperti
impian yang menjadi kenyataan. Siapa sih yang tidak ingin berada di sebuah
kompetisi menyanyi terbesar di Indonesia, dan bahkan sebagai Grand Finalist.
Saya juga berterima kasih kepada Indonesian Idol yang telah memberikan
kesempatan besar kepada saya, untuk ada dalam perjalanan Indonesian Idol
Special Season ini” Rimar Callista, Grand Finalist Indonesian Idol Special
Season.
Juara 1 nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar Rp
150.000.000 plus sebuah mobil, sedangkan juara 2 berhak atas uang sebesar Rp
100.000.000 dan juga mobil. Kesuksesan Indonesian Idol Special Season juga
tidak lepas dari para sponsor yang ikut memeriahkan acara, seperti SiCepat,
Sido Muncul, Ultrajaya, Mie Sedap dan Smartfren. Bagi para pendukung masing –
masing grand finalis, bisa memberikan dukungannya dengan cara vote di aplikasi
RCTI+ dan SiCepat. Selain di layar RCTI, Grand Final Indonesian Idol Special
Season juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com.
Kesuksesan Indonesian Idol Special Season juga tidak
lepas dari para sponsor yang ikut memeriahkan acara, diantaranya SiCepat
Ekspres sebagai sponsor utama. SiCepat Ekspres terus berkomitmen untuk
mendukung dan mewujudkan mimpi talenta berbakat Indonesia menjadi seorang
bintang. Bukan hanya Indonesian Idol saja, SiCepat Ekspres juga terus mendukung
ajang kompetisi serta program lain demi melahirkan bakat dan karya baru yang
membanggakan Indonesia, baik di kancah Nasional maupun Internasional.
Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi
Herawati menyampaikan, “Ajang pencarian bakat ini telah mendorong SiCepat
Ekspres untuk membuat inovasi-inovasi seperti layanan WhatsApp Business untuk
voting para peserta juga aplikasi SiCepat, yang terus dikembangkan
fitur-fiturnya agar para pendukung peserta bisa dengan mudah melakukan voting.”
Hal lain yang tak kalah penting bagi SiCepat Ekspres
dalam mendukung Indonesian Idol ini adalah untuk meningkatkan brand awareness,
sehingga memiliki dampak yang cukup positif bagi perkembangan bisnis SiCepat
sendiri. Diharapkan semester ke-2 tahun ini peningkatan jumlah pengiriman
barang akan meningkat sebesar 40%.
SiCepat Ekspres terus berusaha untuk mengembangkan
produk-produknya yang senantiasa diluncurkan untuk mendukung pengembangan usaha
produk lokal dan pemulihan perekonomian negeri kita, dimana akibat pandemi
Covid-19 banyak yang mengalami penurunan, baik tingkat usaha maupun taraf hidup
masyarakat pada umumnya.
Kemudian, ada juga Ultra Milk yang selama hampir 50
tahun, Ultra Milk terus konsisten dengan rasa dan kualitasnya sehingga dipilih
dan dipercaya oleh keluarga Indonesia. Melalui program Indonesian Idol Special
Season, Ultra Milk turut mendukung pengembangan talenta anak muda Indonesia
dalam bermusik.
Teh Kotak – Cerita Rasa”. Melalui dukungannya
terhadap idol Special Season, Teh Kotak yang mempunyai tagline Cerita Rasa ini,
ingin mengenalkan pilihan rasa baru. Selain memiliki rasa jasmine dan less
sugar kini tersedia dalam varian rasa lemon, apel, dan Blackcurrant. Setiap
cerita pasti punya Rasa, sama seperti rasa Teh Kotak yang punya banyak Cerita
untuk kamu, Teh Kotak Cerita Rasa”
Mie Sedap Sebagai pelopor inovasi rasa, Mie Sedaap
selalu menghadirkan produk mie instan dengan kualitas rasa dan inovasi topping
terbaik untuk menambah sensasi kenikmatan makan mie instan bagi masyarakat
Indonesia.
Jelang Ramadan tahun ini, Mie Sedaap memberikan
inovasi baru di beberapa varian, dengan harapan dapat menemani masyarakat
Indonesia agar Ramadan terasa makin sedaap walaupun hanya dirumah aja. Ada
varian Mie Sedaap Goreng dengan inovasi baru, memiliki tekstur mie yang makin
kenyal dan tebal, serta topping bawang goreng asli yang makin krunchy,
Sedaapnya No Debat!
Mie Sedaap Kari Spesial, dibuat dengan bumbu rempah
kari spesial, sehingga menghasilkan tekstur kuah kari yang hangat, kental, dan
membuat citarasa kuah kental karinya nendang! Mie Sedaap Soto hadir dengan
paduan citarasa koya gurih dan jeruk nipis asli yang segar, menjadikan Mie
Sedaap Soto Nomor 1 Sotonya, Nomor 1 Sedaapnya!
Tidak diragukan lagi bahwa kualitas rasa dari
berbagai varian Mie Sedaap dapat menjadikan momen Ramadan Makin Sedaap walaupun
harus dijalani dirumah saja. Yuk segera cobain Mie Sedaap yang Jelas Terasa
Sedaapnya!
Smartfren: Deputy CEO Smartfren, Djoko Tata Ibrahim
mengatakan, “Smartfren ikut serta dalam program Indonesian Idol, karena melihat
adanya kesamaan visi, yaitu membuka peluang bagi anak muda Indonesia yang
berbakat untuk mewujudkan mimpi mereka. Penyelenggaraan Indonesian Idol yang
masuk di bulan Ramadan, membuat ajang kompetisi bergengsi ini membawa lebih
banyak nilai positif, karena mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi
sekaligus memberikan hiburan yang mendidik.”
Sejalan dengan campaign smartfren saat ini yaitu
#RamadanExtraFaedah, Smartfren ingin terus membantu generasi muda
mengeksplorasi berbagai kegiatan positif, juga membantu setiap orang untuk bisa
merasakan kebaikan Ramadan dengan #UnlimitedBisaSemua yang bikin Ramadan tambah
extra dan bermanfaat.
Djoko menambahkan, “Dengan dukungan jaringan 100%
4G, Smartfren siap menemani generasi muda menggali potensi yang mendukung dan
mewujudkan mimpi. Jadi, jangan pernah lewatkan peluang yang ada. Lalu, tunggu
apalagi? Pakai Smartfren, wujudkan kreasi dan mimpimu untuk menjadi idola
indonesia bersama Indonesian Idol.”
Selanjutnya Tolak Angin : Tolak Angin hadir sebagai
salah satu sponsor Indonesian Idol special season, ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia
yang diadakan di masa pandemi dimana kesehatan dan daya tahan tubuh yang baik
dibutuhkan semua orang.
Cara pintar untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan
daya tahan tubuh yaitu dengan Minum Tolak Angin 2 sachet setiap hari, sudah
terbukti meningkatkan sel T sebagai
indikator meningkatnya daya tahan tubuh dan aman diminum setiap hari dalam
jangka panjang tanpa efek samping.
Pilih yang punya bukti ilmiah ya, orang pintar minum
Tolak Angin!.
Saksikan Result & Reunion Indonesian Idol
Spesial Season, Senin, 26 April 2021 pukul 21.00 WIB hanya di RCTI OKE!
Mulai mengudara secara terestrial pada 24 Agustus
1989, RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) merupakan stasiun televisi
swasta pertama di Indonesia. Sebagai stasiun televisi yang memiliki jangkauan
terluas di Indonesia, program-program RCTI melalui 49 stasiun relaynya
disaksikan oleh lebih dari 191 juta pemirsa yang tersebar di 487 kota di
seluruh Nusantara, atau 80.4% dari jumlah penduduk Indonesia. RCTI menyajikan
acara-acara yang menarik dan bermutu sehingga menjadi televisi pilihan terbaik
untuk hiburan dan informasi di Indonesia. Keseimbangan antara bisnis dan
tanggung jawab sosial berjalan seiring. Sejak berdiri hingga saat ini, RCTI
senantiasa menjadi market leader dan nomor 1 pilihan pemirsa.
Tentang Fremantle:
Pencipta konten dunia terkemuka, dan juga produser
dan distributor dari sejumlah brand televisi yang dikenal di manca negara
seperti Idols, Got Talent, X Factor, Family Feud dan Take Me Out. Fremantle
memiliki jaringan yang beroperasi di 31 negara, memproduksi lebih dari 11 ribu
jam program acara, memperkenalkan lebih dari 60 format acara, dan juga
menayangkan lebih dari 420 show secara global dalam setahun. Disamping itu,
Fremantle juga telah mendistribusikan lebih dari 20 ribu jam konten di lebih
dari 200 wilayah di dunia.
Fremantle juga menjalankan hampir 300 channel YouTube. Di tahun 2017 konten dari Fremantle, termasuk X Factor dan Idol telah meraih angka 26,2 milyar dalam jumlah penonton. Di Indonesia, Fremantle telah menciptakan, memproduksi dan mendistribusikan konten berkualitas tinggi sejak tahun 1996. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.fremantle.com (FE)