“Rossa” – Sangcheo Badeun Maeum (Hati Yang Kau Sakiti Versi KOREA)

“Rossa” – Sangcheo Badeun Maeum (Hati Yang Kau Sakiti Versi KOREA)

iMusic – Beberapa waktu yang Ialu Diva Indonesia Rossa mengunggah lagunya “Hati Yang Kau Sakiti” yang dinyanyikan dalam bahasa Korea di media sosialnya dengan judul Sangcheo Badeun Maeum.

Ternyata lagu tersebut banyak yang merespons positif dan mendapat sambutan hangat dari pecinta music dan warganet. Tidak sedikit warganet yang memuji dan ikut menyanyikan lagu Rossa itu.

Lagu Sangcheo Badeun Maeum, kini semakin viral terutama dikalangan K-Popers (sebutan untuk penggemar musik k-pop) kemudian lagu itu dicover serta dapat reaksi dari para youtuber, baik dari Indonesia maupun Korea.

Terkait hal itu Rossa menjelaskan, bahwa Iagu tersebut ternyata berawal dari keisengannya selama karantina di rumah. Rossa tidak menyangka lagu itu menjadi terkenal, tetapi respon para penggemar yang mendengar banyak yang suka lagu Sangcheo Badeun Maeum. ‘

“Tentang Iagu Sangcheo Badeun Maeum ini ceritanya waktu itu aku telfon Ivan Alidyan minta dibuatin musik simple pake piano, Ialu ada temen aku yang ada di Seoul buat terjemahin lirik, karena khawatir keliru, dia pun dibantu temennya asli orang Korea buat terjemahin,” ungkap diva Indonesia ini.

“Rekaman vocal di depan TV pakai alat yang ada, dibantu salah seorang dari team aku terus di mixing oleh mas Dandy Lasahido. Nah kemarin itu ada stock video yang gak jadi kepakai, jadilah hati yang kau sakiti versi korea” sambung Rossa tersenyum.

Selanjutnya kata Rossa, idenya muncul karena Iagu Hati Yang Kau Sakiti memang kerap disunting oleh warganet untuk menjadi Iagu latar dari drama Korea, The World of The Married. Disitulah Rossa langsung membuat Iagunya dengan versi bahasa Korea.

“Jadi selama di awal-awal Work From Home aku tuh kayak nontonin drakor (drama Korea) kan. Nontonin drakor terus ada satu drakor judulnya The World of The Married. Gara-gara itu aku teringat dengan lagu Hati Yang Kau Sakiti, sejak itu lagu aku banyak yang bikin jadi meme,” ungkap Rossa.

Melihat banyak permintaan para penggemar, agar lagu tersebut di release dalam bentuk digital dan streaming, Rossa akhirnya memutuskan untuk merekam ulang lagu Sangcheo Badeun Maeum distudio rekaman. Dibantu Gamaliel selaku vocal director dan Ari Aru Renaldi sebagai penata musik.

”Alhamdulilah sekarang lagu Sangcheo Badeun Maeum (hati yang kau sakiti versi korea) sudah bisa dinikmati di semua digital platform dengan arrangement yang berbeda” imbuh Rossa yang kini menjadi penyanyi wanita yang paling banyak Iagunya di dengar di semua digital platform.

Untuk diketahui, bahwa Lagu Hati Yang Kau Sakiti adalah lagu yang telah di release pada tahun 2009. Diciptakan oleh Enda ungu dan kembali menjadi hits di tahun 2020 ini. Kini menjadi soundtrack sinetron, yang tayang setiap hari di salah satu TV nasional. (FE)


Related Articles

Superman Is Dead Berangkat Ke Eropa

iMusic – Grup musik punk rock asal Bali, Superman Is Dead,  dikabarkan akan menggelar turnya ke Eropa. Ini adalah tur

Setelah Keluarkan Single Perdana, “Algorhythm”” Kembali Luncurkan Single Kedua Bertitel “Juliet”.

iMusic – Setelah mengeluarkan satu buah single berjudul “Distimia”, kini Algorhythm hadir untuk kembali merilis single kedua mereka yang berjudul

Mini Album Bertajuk “Storm” – “Tekari”.

iMusic – Pada bulan awal di tahun 2021 ini Tekari merilis mini album perdananya bertajuk “Storm“. Tepatnya pada tanggal 29