Roxx Bergema Bersama Dream Theater

Roxx Bergema Bersama Dream Theater

iMusic – JogjaROCKarta menjadi moment yang ditunggu Rocker tanah air, selain menampilkan Dream Theater, acara ini juga menampilkan band-band rock tahun 90an, salah satunya Roxx. Band yang saat ini digawangi oleh Trison Manurung (vokal), Iwan Achtandi (gitar), DD Crow (gitar), Toni Monot (bass) dan Raiden Soe (drum) berkesempatan membuka konser Dream Theater dalam rangkaian tour mereka yang berjudul Image, Words and Beyond.

Tim iMusic saat wawancara eksklusif dengan Roxx

Ditemui di hotel tempat mereka menginap, tepat sebelum melakukan sesi check sound, Roxx mengungkapkan persiapan dan menu lagu yang akan disajikan saat perform. “Malam ini kita akan membawakan 8 lagu, pinginya sih 12 lagu tapi udah kebanyakan, hehe” ungkap Trison Manurung. Persiapan untuk konser ini juga sedikit menyita banyak konsentrasi, dikarenakan Raiden Soe drummer Roxx tidak bisa ikut tampil, dan sebagai gantinya Roxx menggaet drummer muda Rian Dani dari band Death Distortion. “Kami harus lebih sering latihan karena Raiden masih Honey Moon di Eropa bersama istrinya, jadinya kita minta tolong Rian Dani untuk menggantikan dia. Untungnya Rian Dani sudah terbiasa dengan musik Roxx, jadi ya tepat lah kita minta dia gantiin Raiden” ujar sang vokalis sambil menyeruput kopi hitam di dalam hotel.

 

Tim iMusic mendapat kesempatan untuk menyaksikan sesi check Sound Roxx pagi itu di Stadion Kridosono. Tepat pukul 08.00 alat musik mulai loading ke atas panggung. Mendapatkan jatah check Sound 1 jam, tim produksi Roxx dituntut untuk kerja keras, dibantu dengan 2 kru dan 1 sound engineer ahirnya pukul 9.00 sound mulai menyala dan lagu Black Status pun didaulat menjadi lagu untuk check sound. Tiada kendala yang berarti ahirnya check sound selesai pada pukul 10.00, dan personil Roxx meninggalkan venue kembali ke hotel.

 

Roxx cek sound sebelum tampil menghibur warga Jogja (Doni)

Roxx mendapatkan kesempatan main pada pukul 17.45 setelah adzan mahgrib waktu setempat, sebelum PAS band dan Dream Theater main. Dengan lagu pembuka 5CM, Roxx langsung memacu adrenalin penonton yang sudah menunggu dari sore. Lagu demi lagu di selesaikan sangat gahar, sebelum lagu setengah manusia, Trison menceritakan tentang lagu tersebut, “Lagu ini menceritakan tentang basist kita yang mendapatkan mujizat setelah mengalami kecelakaan parah dan menderita amnesia yang sangat berat, namun berkat doa dan mujizat tuhan dia (Toni Monot) masih bisa bermain bersama kita di tengah-tengah kita, tepuk tangan…” kata Trison lantang. Ada sedikit insiden di ahir perform Roxx, saat panitia naik ke panggung dan menyampaikan sedikit informasi ke pada Trison, Trison langsung memberikan kode kepada teman-teman untuk langsung menuju lagu terakhir karena waktu sudah tidak memungkinkan. Lagu terakhir langsung bisa ditebak yaitu Rock Bergema, “ini lagu gue sebenernya ga terlalu suka, habisnya lagu ini lebih terkenal daripada bandnya, tau gitu gue ga ciptain ini lagu” kata Trison dengan nada becanda disambut tepuk tangan dan teriakan penonton. Roxx berhasil membuat penonton bernyanyi bersama sepanjang lagu. Ahirnya Roxx menutup konser itu dengan foto bersama penggemar.

Roxx tampil sebagai band pembuka Dream Theater dalam acara JogjaROCKarta (Tito)

Penampilan Roxx menuai pujian dari pada metalhead yang menyaksikan, seperti yang diungkapkan Adhi ( 20 tahun ) mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Semarang, “saya cuma tau dan ngefans sama Roxx dari lagunya saja, paling banter saya simak di Youtube, sekarang saya semakin yakin ini band emang patut saya banggakan”. Hal yang sama diungkapkan oleh Bangkit (42 Tahun) asal Jogjakarta “Wah gila, saya sempat nonton Roxx di Jakarta tahun 97-98 kalau ga salah, dan sekarang energinya masih sama”. Roxx yang kini di gandeng label rekaman Putra Mandala Production ini juga tidak lupa mempromosikan album barunya yang berjudul Anthem yang dirilis beberapa waktu lalu.

Toni Monot bassist Roxx yang pernah mengalami kecelakaan (Tito)

[@randusumaryo]

saksikan juga video 60 Music di bawah ini.


Related Articles

Kolaborasi 8 Penyiar dan 4 Stasiun Radio Untuk Apresiasi Hari Musik Nasional

iMusic – Dalam rangka menyambut Hari Musik Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2018 ini, 8 penyiar radio ternama

Konser Amal “Rock For Palu & Danggala” Berhasil Galang Dana 30 Juta

iMusic – Konser penggalangan dana yang anti mainstream beertajuk “Rock For Palu & Danggala” yang diselenggarakan oleh Musicblast.id pada minggu

Mikhaila, Band Bergenre Pop Rock Yang Baru Meluncurkan Single Berjudul “You’ll Be Mine”.

iMusic – Mendengar nama grup yang satu ini mengingatkan nama sosok seorang perempuan. Adalah Mikhaila, band bergenre pop rock yang