Rudy Wowor Tutup Usia

Rudy Wowor Tutup Usia

iSeleb – Berita duka kembali menyelimti dunia hiburan Indonesia, kali ini kabar tersebut datang dari aktor senior yaitu Rudy Wowor. Pria bernama lengkap Rudolf Canesius Soemolang Wowor ini meninggal hari Jumat, 5 Oktober 2018 di rumahnya.

Kabar duka kematian Rudy Wowor ini pertama kali diumumkan oleh anaknya Michael Wowor, “Berita duka: Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018. Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor. Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3. Jl. Margonda Raya, Depok. Turut Berduka Cita” tulis Mochael Wowor dalam akun media sosialnya.

Kematian Rudy Wowor ini juga dibenarkan oleh sutradara ternama, Nia Dinata. “RIP Oom Rudy Wowor salah satu aktor di film kami Quickie Express. Dedikasi mu dalam dunia seni peran dan seni tari tak akan terlupakan” yulis Nia dalam akun twitternya.

Rudolf Canesius Soemolang Wowor dikenal sebagai Rudy Wowor sendiri lahir di Amsterdam, Belanda, 13 Desember 1943 adalah penari dan aktor yang terkenal dengan peran antagonis.

Aktor blasteran Belanda – Manado ini mengawali karier di dunia seni peran sejak tahun 1970-an. Film-film terkenal yang pernah dibintanginya antara lain Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja’ Dhien (1986) dan Soerabaia ’45 (1990). Bahkan pada dirinya pernah masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja’ Dhien.

Selain akting, Rudy Wowor juga seorang penari dan koreografer. Tahun 2007, Rudy menjadi juri tetap acara realitas menari bertajuk Seleb Dance ANTV.[1] Salah satu pagelaran yang dikoreograferi oleh Rudy adalah teater musikal berjudul Miss Kedaluwarsa yang beraksi di Gedung Kesenian Jakarta pada 24 sampai 27 Mei 2007.

Rudy Wowor juga seorang penulis. Dia pernah menjadi penulis di majalah mode Elle. Lelaki yang menguasai tujuh bahasa asing ini juga pernah menulis di beberapa harian di Madrid, Spanyol, dan sejumlah harian di Australia.

(Tito/iMusic)


Related Articles

Risma Aw Aw Luncurkan Single Kedua Berjudul “Lelaki Kardus”

iMusic – RISMA AW AW kembali merilis single keduanya di tahun 2019 ini. melanjutkan kesuksesan single “Kuwa Kuwi”, Risma di

Catat, Inilah DJ Yang Akan Tampil Di Finalice 2018

iMusic – Festival konser Finalice yang digelar di Kuningan City, Jakarta pada 1 September 2018 mendatang sepertinya akan sangat menarik

Indah Nevertari Sambut Ramadhan Dengan Single “Marhaban Ramadhan”

iMusic – Wanita yang memiilki karakter suara unik dan menjadi pemenang dalam ajang sebuah pencarian bakat pada tahun 2014, Indah