“Setialah Denganku”, Proyek Single Duet Ratu Meta  Yang Tertunda.

“Setialah Denganku”, Proyek Single Duet Ratu Meta Yang Tertunda.

iMusic – Penyanyi Dancedhut asal Karawang Ratu Meta atau biasa dipanggil Ramet tidak mau berlama-lama lagi larut dalam kesedihan. Sebagai penyanyi profesional ia harus bisa melanjutkan proyek single duetnya yang berjudul “Setialah Denganku” yang sempat tertunda karena berlangsungnya proses perceraian yang dialaminya. Lagu ini sebelumnya Ratu Meta berduet bersama Edy Faisal sebagai wujud kasih sayang diantara keduanya sebagai suami istri, tapi kandas di tengah jalan.

Untuk proses perubahan lagu “Setialah Denganku” kurang lebih hampir satu bulan saja sejak ia merasa harus memutuskan untuk mengganti rekan duetnya. karena banyak faktor selain bentuk tanggung  jawab terhadap NAGASWARA sebagai label yang menaunginya, yang membuat  ia banyak berubah dan banyak kontras dengan suami yang seharusnya ‘Setialah Dengaku‘ sesuai dilagu tersebut, ternyata berbeda dengan kenyataannya. Karena lagu Setialah Denganku liriknya menceritakan seseorang yang setia dengan pasangannya.

Menurut  Ratu Meta sebagai penyanyi propesional ia harus bisa melanjutkan rencana proyek single duetnya  yang berjudul “Setialah Denganku” walaupun sedang dirundung masalah seberat apapun. Makanya, ia harus kejar tayang, karena rencana semula akan duet dengan suami gagal, Meta harus profesional dalam pekerjaannya dan ia memutuskan untuk tetap melanjutkannya walau bukan dengan suaminya lagi tetapi memilih Andi Merpati sebagai rekan duetnya.

“Sebenarnya saya sudah bilang kepada Bapak Rahayu, dan saya minta maaf sebelumnya kepada beliau dan menjelaskan duduk permasalahannya yang terjadi, lalu saya jelaskan lagu “Setialah Denganku” yang tadinya duet dengan suami tidak dapat terwujud dan saya mohon digantikan Andi Merpati  Band, yang juga sebagai pencipta lagu tersebut untuk menjadi rekan duetnya,  dan Pak Rahayu menyetujuinya,” ucap Meta.

Selanjutnya, Ratu Meta & Andi Merpati melakukan syuting video klip single duet “Setialah Denganku” dengan sutradara Roni Rom yang mengambil lokasi di Pantai Segara, Ancol. Menurut  sutradara Roni Rom konsep pembuatan Video klip  diambil di tepi pantai dengan menyiapkan peralatan Piano yang di pasang di dekat pantai yang dimainkan oleh Andi Merpati yang disebelahnya ada Ratu Meta sebagai teman duetnya. Dibuat sedemikian rupa dan  mengambil waktu di sore hari sampai malam agar dapat sisi romantisnya.

Lagu ciptaan Andi Merpati  yang diaransemen  musiknya oleh Danil Thamrin dengan warna musik pop romantis, ada sentuhan piano, gitar akustik dan string orchestranya terasa  berpadu dengan vokal Ratu & Andi, sehingga terasa menghasilkan keromantisan bagi siapapun yang menikmatri suguhan Ratu Meta dan Andi ini.

Ratu Meta, sebelumnya dikenal sebagai pelantun dangdut single “Memory Tahu Bulat”, “Di Tinggalin Kawin”, “Sakitnya Luar Dalam” dan yang terakhir “Pacar kedua”. Lagu-lagu yang dirilis Ratu Meta bersama NAGASWARA terbilang sukses mengangkat nama dan kepopulerannya di kancah musik Dangdut Tanah Air. Dan Andi Merpati sendiri merupakan sosok vokalis sekaligus leaders di grup band Merpati dengan hits singlenya “Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah”, single “Tak Rela”, dan single “Cinta Kandas Tiada Berbalas” serta banyak hits hits single Merpati lainnya di album mereka. 

Semoga persiapan untuk merilis single duet lagu terbarunya ini “Setialah Denganku” dengan konsep musik yang berbeda bagi Ratu Meta dari sebelumnya menjadi musik Pop, akan semakin mewarnai khasanah penbendaharaan musik Tanah air. (FE)


Related Articles

Via Vallen Rilis Debut Album Nasional “Sayang”

iMusic- Penyanyi dangdut kelahiran kota Sidoarjo Jawa Timur Via Vallen yang dikenal sebagai “Ratu Pop Dangdut Koplo” resmi merilis debut

‘Mental Budak Jiwa Penjilat’ Album Debut Group Grindcore “Denied”

iMusic – Krisis multi-dimensional yang tak kunjung usai melanda negeri ini secara langsung menghasilkan bibit unggul bagi pertumbuhan subur band-band

“Jessica Xaviera” Rilis Single “Could’ve Been”.

iMusic – Lahir di keluarga musisi, Jessica Xaviera tumbuh mendengarkan beragam genre. Setelah dikenal karena bakatnya dalam menyanyi, ia ditawarkan