Solois Wanita “Lesa” Mencoba Berkarir Di Industri Musik Dengan Single Terbaru “Kau Dan Aku”.

Solois Wanita “Lesa” Mencoba Berkarir Di Industri Musik Dengan Single Terbaru “Kau Dan Aku”.

iMusic – Lesa, Seorang solois wanita yang ingin mencoba karirnya di industri musik indonesia dengan mengeluarkan single terbaru Kau Dan Aku. Awal karir bermusik Lesa dan kenapa memutuskan terjun ke dunia musik & mengeluarkan karya.

Berawal sekitar thn 1997 sekitar kelas 1 SMU, sekedar iseng2 jamming diajakin temen kakak yang waktu itu semua player-nya udah pada kuliah dan cuman gue yang masih sekolah, coba2 ikutan festival dan akhirnya beberapa kali menang dan at the end addicted to sing and be a singer at that time itu berasa gifted bnget pluuussssss amazed sama diri sendiri.

Terjun ke dunia musik pada waktu itu berasa beban krn 99% dari keluarga gue gak ada yg seniman atau bahkan gak suka seni kayaknya. So mungkin gue hanya 1% dari 99% keluarga gue yg gak mendukung sama sekali. Tapi secara anak remaja yg suka banget sama tantangan, jadi gue merasa tertantang dgn keterbatasan dan Unsupported.

Saat itu gue hanya berfikir positif atas apa yang gue pilih, dan tanpa mengurangi rasa hormat gue sama ortu dan tanggung jawab gue sebagai anak yang masih sekolah (lumayan punya pendirian banget dan modal nekad pada saat itu,hehehe) well here I am! 😉

Dari hanya festival, naik menjadi vokalis band Top 40’s di café, sempat longtrip juga keliling café di Indonesia dan sekitar Asia, sampai akhirnya 2009 gue diperkenalkan dengan Alm. Mas Aray Daulay yg saat itu lagi ada Show di Jogja dgn bassist-nya Steven and Coconut Trees mas Rival Himran maka terbentuklah duo yg bernama P.A.L.L.O dgn genre Folk Reggae.

Nah saat itulah karya gue dan Rival dipersatukan. Tapi sayangnya kita berdua (Gue dan Rival) memutuskan untuk berkarya sendiri2, sementara Rival meneruskan dgn projek2 lainnya dan Steven Coconut Trees, Gue kembali bekerja dibelakang layar sebagai sutradara krn memang latar belakang gue pernah berkuliah di Institut Kesenian Jakarta jurusan Seni dan Pertunjukan, jadi gue vakum sementara utk bermusik.

Apa arti music buat Lesa, Artinya “Dalem” pake banget, pembentukkan karakter, attitude, kepercayaan dan kehidupan. Sedemikian itu pentingnya arti musik buat gue.

Lagu yang berjudul “Kau Dan Aku”  ciptaan mas Ari Kunci ini jujur gak sesulit lagunya, dari awal materi lagu ini dikirim oleh Nyonk Kunci dalam bentuk guide doang tiba2 gue langsung ngerasa nge-“Blend” aja sama lagu ini, bisa dikatakan lagu ini datang disaat moment yang tepat, krn saat itu gue sdg berada di posisi “dilema” dgn hubungan percintaan gue yang berbeda agama.

Jadi secara gak langsung perasaan gue terwakilkan melalui lagu ini meskipun lagu ini bukan ciptaan gue sendiri. Thanks to mas Ari Kunci dan bang Nyonk Kunci for trusting me in this song. Yang istimewanya lagi jujur aja saat datangnya lagu ini sebetulnya gue sudah memutuskan tidak mau bernyanyi lagi, krn agak sulit membagi waktu dgn pekerjaan gue di belakang layar, tapi karena gue suka banget sama lagunya dan gue merasa tertantang krn lagu ini jauh banget dari genre “folk reggae” dgn project duo gue dgn P.AL.L.O , sooo kenapa gue tidak mencoba hal baru. Maka jadilah gue bernyanyi kembali.

Proses rekaman memakan waktu yang cukup singkat, kesulitannya karena memang momentnya bersamaan dengan Pandemi C19 jadi kita RFH (Recording From Home), nah kesulitan itu adalah bagian dari ke-unik-annya. Modal rekam vocal via smartphone dan headphone, kirim via email bim salabim jadilah lagu ini. Yang uniknya lagi kita tidak pernah bertemu secara langsung selama produksi lagu ini dibuat.

Nyonk Kunci, Ari Kunci, Wahyu Flow, Akay Luthfi Nento, Ivan Adam serta beberapa player session yang terlibat.

Entah kenapa gue agak ngeri kalau ditanya Genre, seperti ada beban setiap gue membawakan lagu yang gue nyanyikan. Jadi gue hanya bisa bilang “Dengarkan sendiri lagunya, dan biarkan kalian yang menilai” cukup bijaklah ya. Intinya gue gak mau meng-Kotak-an apa yang gue nyanyikan, kita nikmati saja bersama-sama.

Terdengar klise, tapi apalagi kalau bukan “bisa diterima, di dengar dan dinikmati oleh musik mania” itu saja sudah lebih dari cukup. Oh iya satu lagi, kalau memang lagu ini menginspirasi teman2, semoga menjadi inspirasi yang positif buat teman2 semua. Amin.

Bisa tetap eksis, tetap punya jatidiri dalam bermusik, dan bisa tetap hidup dan menghidupi melalui musik dan berharap lagu “Kau Dan Aku” ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas dan dapat menghibur penikmat musik khususnya pencinta musik reggae. “Lagu-lagu saya adalah lagu reggae-nya Indonesia. Melodi dan liriknya sangat mudah untuk dinikmati. Semoga lagu saya bisa disukai banyak orang”, tutup Lesa. (FE)


Related Articles

Berganti Nama Menjadi ABSOLOMB, dan Merilis Single Terbaru “Shattered”.

iMusic – Sebuah grup musik yang dahulu dikenal sebagai MAEVA ini Bermetamorfosa menjadi ABSOLOMB dan melahirkan single terbaru “Shattered“, tumbuh

Payung Teduh Rilis Album Terbaru Dengan Warna Yang Berbeda

iMusic – Setelah beberapa bulan tak terlihat, kini Payung Teduh kembali menunjukan eksistensinya dengan merilis sebuah album baru bertajuk “Mendengar

Limp Bizkit Dipastikan Menjadi Headliner “Soundrenaline 2018”

iMusic – Penggemar berat musik genre rock siap-siap anda dimanjakan oleh Limb Bizkit. Band rock asal Amerika Serikat ini akan