“Tulus” rilis album baru berjudul “Manusia”.

“Tulus” rilis album baru berjudul “Manusia”.

iMusic – Manusia, merupakan judul dari album studio terbaru Tulus. Album ini dikerjakan dalam kurun waktu dua tahun ke belakang. Berisikan 10 nomor, judul Manusia merupakan representasi dari lagu-lagu di dalamnya, yang menceritakan ragam dinamika rasa kita, manusia.

Olah kata dalam lirik yang semakin matang dan pengedepanan keeleganan Bahasa Indonesia, Tulus meneruskan perjalanan musiknya lewat ragam lagu unik. Semangat menjaga jiwa muda, di tengah dinamika hati dan rasa, dilanjutkan dengan pertanyaan tentang hidup, apresiasi diri, hingga ragam emosi dalam merayakan kehidupan, merupakan sepenggal dari luasnya sudut pandang penulisan lagu dalam album ini.

“Warna musik yang baru di album ini merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta,” ungkap Tulus. Ratusan merupakan jumlah yang banyak. Jumlah yang kian mewakili judul album barunya, Manusia.

Tulus bekerja sama dengan Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan multipel karya bersama. Tulus juga menulis lagu dengan kolaborasi bersama Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, dan Yoseph Sitompul. Beberapa di antara lagu dalam album ini, kian disempurnakan oleh orkestrasi brilian dari Erwin Gutawa. Puluhan sessionist profesional, paduan suara, hingga orkestrasi besar juga terlibat dalam album ini.

Album ini dirilis bertepatan dengan perayaan 10 tahun Tulus berkarya di industri musik. Juga bisa didapatkan dalam kemasan spesial 10 Tahun Berkarya. Album ini dirilis bersamaan dengan musik video “Tujuh Belas,” nomor pembuka yang segera disusul 9 lagu lainnya. Ragam ilustrasi visual juga sudah dipersiapkan untuk terus mengembangkan derap langkah perjalanan karya Tulus dalam bermusik.

“Semoga lagu-lagu dalam album ini tumbuh besar dan membesarkan semua hati yang mendengarkan,” harap Tulus.

Saat ini Manusia sudah dapat disimak di berbagai toko musik digital. Dengan bangga, kami mempersembahkan, Manusia. Semoga berkenan. (FE)


Related Articles

Single “Terserah” Death Distortion Dapat Sambutan Hangat

iMusic – Salah satu band asal Jakarta yang berada dibawah naungan Putra Mandala Production dan berkiblat pada genre rock, Death

Event “Revolt-O-Rama” Kembali Bergema Dengan band Punk Rock Tanah Air.

iMusic — Event “Revolt-O-Rama” by Musicoloid kembali bergema dengan mengajak band- band Punk Rock tanah air untuk ikut serta dalam

Sebuah Surprise Bagi Pencinta Musik Rock Tanah Air, “Pureseven” Dengan “Suara Hati”.

iMusic – YEAHH! Ini sebuah surprise bagi pencinta musik rock tanah air, Mauly Gagola – Gitar (ex LEGEND BEE), Iwan