

iLive
WATERBOMB Festival, Jakarta di meriahkan BCL, Ramengvrl dan Cinta Laura
Published
10 months agoon
By
Frans EkoiMusic.id – Prestige Promotions secara resmi menjadi lokal partner untuk penyelenggaraan Festival Musik musim panas, WATERBOMB yang akan di selenggarakan di Phantom Ground Park PIK 2, Jakarta Utara. WATERBOMB Festival merupakan festival musik pertama yang menghadirkan kombinasi unik antara pertunjukan musik, hiburan, dan perang air.

WATERBOMB Festival berasal dari Korea Selatan. Festival musik unik ini telah menyasar seluruh kota-kota besar di Korea Selatan diantaranya Seoul, Daegu, Busan, Incheon, Daejeon, Sokcho, Suwon, dan Yeosu. Hingga kini, WATERBOMB Festival menjadi salah satu festival musik musim panas yang paling dinanti baik dari negara asalnya yaitu Korea Selatan maupun mancanegara.
WATERBOMB Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 lalu di Jamsil Sports Complex, Seoul. Hadir dengan konsep festival musik yang menggunakan air sebagai salah satu pertunjukkannya, menjadikan WATERBOMB Festival sebagai festival musik terbesar dan paling populer di Korea Selatan. Kini, WATERBOMB Festival telah berkembang menjadi IP yang signifikan dan berhasil menarik lebih dari 300.000 pengunjung setiap tahunnya tidak hanya di 9 kota di Korea Selatan, tetapi juga di berbagai negara Asia.
Perpaduan musik dan pertarungan airnya yang menggembirakan, menjadi representasi klasik dari WATERBOMB Festival yang dihiasi sederet rapper, DJ, dan idol K-Pop paling populer dari Korea Selatan. Berkat meroketnya popularitas WATERBOMB Festival, pada tahun 2023 secara resmi menggelar World Tour di luar Korea Selatan untuk pertama kalinya mulai dari Bangkok dan Jepang hingga menjangkau wilayah Eropa dan Amerika.

Menjelang penghujung tahun 2024, Jakarta, Indonesia menjadi pemberhentian World Tour selanjutnya dari WATERBOMB Festival yang diselenggarakan pada tanggal 1 dan 2 November 2024. Festival musik yang dikenal dengan pertunjukan musik Hip-Hop dan EDM (Electronic Dance Music) dengan konsep perang air ini, didapuk akan menjadi daya tarik baru bagi penikmat festival musik di Indonesia.
Paduan visual dengan pesona musik K-Pop yang enerjik, Hip-Hop yang trendi dan kuat, serta musik dance yang eksplosif, akan menjadi konsep festival musik terbaik di Indonesia pada tahun 2024.
“WATERBOMB Festival sudah sangat populer baik di negara asalnya maupun di seluruh dunia. Melihat besarnya potensi market terhadap K-Pop, R&B dan Hip-Hop di Indonesia, membuat kami yakin bahwa WATERBOMB Jakarta dalam rangkaian World Tour nya akan mewarnai konsep baru dalam penyelenggaraan festival musik di Tanah Air”, terang Rudy Salim, Chairman Prestige Promotions,

Terselenggaranya WATERBOMB Jakarta tidak terlepas dari strategi Woosung Lim selaku Project Manager of WATERBOMB HQ yang melihat Jakarta sebagai pilihan kota selanjutnya untuk pemberhentian World Tour,
“Jakarta has a vibrant culture & strong community for international events. Special performances that we have in WATERBOMB Jakarta will be something big for our audiences” tutur beliau sebagai salah satu narasumber yang dihadirkan dalam Press Conference.
Kalau di Korea Selatan ada nama-nama seperti Jay Park, Kwon Eunbi, B.I, Jessi, dan Kiss of Life yang menjadi penyanyi langganan untuk memeriahkan panggung WATERBOMB Festival, maka di Indonesia juga akan dimeriahkan oleh deretan artis internasional serta dilengkapi dengan artis nasional yang memukau seperti : Ramengvrl feat Cinta Laura Kiehl dan Bunga Citra Lestari atau BCL. Line up yang akan tampil di WATERBOMB Festival, Jakarta akan di update terus nantinya.

“Very honored untuk dapat berpartisipasi sebagai salah satu pengisi acara WATERBOMB Jakarta yang udah dikenal secara internasional. Selain dimeriahkan oleh KHH (Korean Hip-Hop) artist, akan ada banyak artis lokal yang turut memeriahkan acara ini dan saya berharap akan membuka pintu kolaborasi antara artis lokal dengan internasional. Nantinya, saya juga akan main 1 set bareng dengan Cinta Laura Kiehl dan ada special guest lainnya yang belum bisa disebut disini. So, let’s get wet and let’s get lit!” tutur Ramengvrl.
Untung Pranoto selaku CEO Prestige Promotions turut menambahkan “Kami sudah berpengalaman untuk develop event Rave Party dengan konsep dry, namun di penghujung tahun ini kami hadirkan konsep baru Wet Party dengan suasana yang cheerful dan berbagai aktivitas yang interaktif. Dengan target pengunjung sebanyak 12.000+ per hari, selain mempertahankan treatment lighting dan effect sebagai ciri khas Prestige Promotions di setiap event nya, kenyamanan pengunjung juga tetap jadi prioritas kami.”
Menggandeng TIX ID secara resmi sebagai Official Ticketing Partner, Astri Novanita sebagai Vice President Event Business TIX ID menyatakan “TIX ID senang sekali dapat berpartisipasi dalam event skala internasional ini dan sudah mempersiapkan dari jauh hari untuk antisipasi war ticket Pre-Sale 1 yang sangat relatif murah dapat dibayar dengan semua metode pembayaran yang tersedia”.

Prestige Promotions secara resmi telah memulai penjualan Tiket Pre-sale 1 WATERBOMB Jakarta untuk kategori Diamond, Golden, dan Festival yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 950.000,- melalui laman berikut https://event.tix.id/event/WaterbombJakarta2024 (harga yang tertera belum termasuk pajak dan biaya admin). Informasi tiket serta line up pengisi acara WATERBOMB Festival, Jakarta bisa diseimak melalui Instagram @waterbomb_official_jakarta dan @prestigepromotions.id serta website waterbombjakarta.com.
You may like
-
Bunga Citra Lestari rilis single soundtrack film “Jumbo”.
-
Lewat lagu “Kumpul Bocah”, MALIQ & D’Essentials isi Soundtrack film “Jumbo”
-
Di gelar 4 Desember 2024, AMI Awards 2024 usung tema “Musik Generasi Baru”
-
WATERBOMB Festival Jakarta, padukan konser musik dan wisata air
-
Rilis single “Watak Utama”, duet BCL dan Yuna akhirnya terwujud
-
Alan Walker World Asia Tour 2024 digelar 8 Juni mendatang
-
Peringati Sumpah Pemuda, Prestige Promotions gelar “Indonesia United in Worship”
-
Scream or Dance “The Lost Pyramid” digelar 27 dan 28 Oktober 2023
-
Prestige Promotions Akan Gelar Konser Musik Lintas Genre “Spektapora”
-
Bunga Citra Lestari Merilis Album “It’s Me BCL”
iLive
Komunitas Salihara Gelar tari “Sloth Canon” bersama T.H.E dan Company 605
Published
4 days agoon
June 29, 2025By
Frans Eko
iMusic.id – Sebuah kolaborasi kelompok tari antara The Human Expression / T.H.E (Singapura) dan Company 605 (Kanada) mempersembahkan karya terbaru mereka dalam pertunjukan “Sloth Canon” pada 28-29 Juni 2025 mendatang.

“Sloth Canon” merupakan hasil gagasan dan koreografi dari Anthea Seah (T.H.E) dan Josh Martin (Company 605), dua figur penting dalam dunia tari kontemporer Asia dan Amerika Utara. Bersama lima penari dari berbagai latar belakang, Brandon Lee Alley, Haruka Leilani Chan, Chang En, Billy Keohavong, dan Rebecca Margolick, pertunjukan ini menafsirkan ulang pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang kerja kolektif, tubuh, kecepatan, dan ilusi dalam masyarakat
Koreografi di dalam “Sloth Canon” menceritakan dunia paralel penuh absurditas yang dimasuki oleh para penari, di mana gerak tubuh menjadi representasi dari “ambisi” yang mengalami berbagai turbulensi. Ketika gelembung imajinasi mereka mulai mendekati dunia realitas, karya ini mengajak penonton memasuki dunia yang tidak stabil dengan pikiran magis yang kompulsif.
Sebagai kelompok seni asing, Indonesia menjadi negara pertama dalam tur mereka dan menampilkan karya “Sloth Canon”. Sebelumnya pentas ini perdana dilakukan di negara asal masing-masing kelompok yakni Singapura dan Kanada, Indonesia menjadi negara pertama di luar negara asal mereka–sekaligus wadah baru dalam mempertunjukkan karya seni lintas-benua ini.
“Ini adalah pertama kalinya saya mengenal istilah Komunitas Salihara. Kami sering menggambarkan tim “Sloth Canon” sebagai sebuah peradaban mikro, jadi datang ke komunitas Salihara terasa seperti peradaban yang melayang bertemu dengan peradaban lain yang berakar di ruang ini.

Kami benar-benar antusias bisa membawakan “Sloth Canon” di ruang dan budaya seperti ini, dan yang paling kami tunggu adalah kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan komunitas lain yang ada di sini.” ujar Anthea Seah, Koreografer T.H.E dalam merespons pertunjukkan mereka di Teater Salihara.
Hal serupa pun juga dirasakan oleh Josh Martin, Koreografer Company 605 saat ditanya bagaimana reaksi kelompok saat akan membawakan karya ini di Salihara. Menurutnya, pengalaman pertama di Indonesia ini membuat ia ingin bersinergi baik dari segi budaya, lingkungan, hingga ruang pertunjukan dalam mempersembahkan apa yang sudah mereka persiapkan untuk pertunjukan nanti.
“Sloth Canon” akan menemani akhir pekan pengunjung Salihara secara perdana. Untuk bisa menikmati pertunjukan ini, pengunjung bisa melakukan pemesanan tiket di tiket.salihara.org dengan harga Rp110.000 (Umum) dan Rp55.000 (Pelajar).
iLive
Skandal 310 Hadir Untuk Kembali Bangkitkan Kejayaan Musik Ska di Indonesia.
Published
5 days agoon
June 28, 2025By
iMusic
iMusic.id – Skandal 310 sebuah gerakan kolaborasi yang di gagas oleh tiga band Ska yaitu The Authentic , Noin Bullet dan Sindikat Lantai Dansa yang ingin kembali membangkitkan Kejayaan musik Ska di Tanah Air.

Tak hanya itu hadirnya Proyek Skandal 301 ini menjadi perlawanan terhadap stagnasi skena ska, serta upaya serius untuk memperkuat regenerasi di tengah perubahan cepat industri musik tanah air.
Terbentuknya project Skandal 310 menurut personil Sindikat Lantai Dansa saat mereka (Noin Bullet, The Authentic, dan Sindikat Lantai Dansa) waktu itu ketemu di sebuah acara, akhirnya mereka ngobrol -obrol dimana ada pemikiran melakukan pergerakan dalam membangkitkan kembali musik Ska di Indonesia.
“Ya udah kita coba ramukan. Dari nama sih belum kita sebut ya. Tapi yang jelas kita bergerak seperti apa sih. Ceritanya disini kita terdiri dari tiga band dan akhirnya kita putuskan kita punya misi mengerakkan Ska kedepannya tanpa aturan. Dari tiga band ini dengan satu visi dan tanpa aturan namanya apa ya. Ya udah kita namain 310. Nama 310 tapi kurang cocok kalau cuma 310 tanpa nama depan, ok blink aja ada 182, akhirnya depannya kita namain Skandal, Skandal 310,”ujar Iwan Bossman dari Sindikat Lantai Dasar saat jumpa pers di Glamz Antasari, Jakarta, Jumat (27/6/2025).
Dengan mengusung semangat “satu nada, tiga generasi”, Skandal 310 mempertemukan kekuatan lintas usia dan pengalaman. Tiga band dari latar belakang berbeda bersatu untuk memperkenalkan ulang ska kepada publik—terutama generasi muda melalui pendekatan yang autentik, segar, dan eksploratif. Bukan hanya sekedar irama cepat dan tiupan klakson, tapi juga kebebasan berekspresi yang menjadi ciri khas ska.

Kekhawatiran akan stagnasi penikmat dan pelaku ska menjadi alasan utama tindakan proyek ini.
“Regenerasi skena ska berjalan lambat dan membutuhkan dorongan nyata. Maka dari itu, Skandal 310 juga turut membuka jalan bagi band-band muda seperti Orji , serta unit-unit ska baru dari berbagai daerah. Gerakan ini ingin memastikan bahwa ska terus tumbuh dari akar dan tidak sekadar menjadi nostalgia. ‘Kebetulan kan The Authentics aktif lagi jadi ada barengan nih di 310. Ya udah kenapa ga bareng.”kata Personel The Authentic Dawo.
“Kalo dilihat secara karakter 3 band ini berbeda. Setidaknya bisa kasih tahu ke publik, Ska itu banyak loh gak cuma yang sudah ada. Akhirnya ngobrol-ngobrol di WhatsApp ada Skandal 310.” ungkap Hadi Irhamsyah dari Noin Bullet.
Skandal 310 mendapat dukungan dari sejumlah merek lokal seperti D9, Toku dan Alder . Bersama mereka, proyek ini merancang tur keliling kota bertajuk “Jalan Turi” , yang akan menyambangi Karawang, Pekalongan, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Uniknya, di setiap kota, sistem “subnet” dibuka untuk memberi ruang tampil bagi band lokal, memperluas semangat regenerasi dan membangun jaringan ska yang lebih inklusif.

Langkah besar Skandal 310 tidak berhenti di panggung. Mereka juga tengah menyiapkan album kompilasi nasional yang akan memuat karya-karya dari para pendiri gerakan ini dan musisi ska dari berbagai penjuru Indonesia. Kompilasi ini dirancang sebagai dokumentasi hidup dan bukti bahwa ska Indonesia belum mati justru siap menyala lebih terang di masa depan.
Skandal 310 bukan sekadar proyek musik. Ini adalah gerakan lintas generasi, regeneratif, dan kolektif yang membawa harapan baru bagi masa depan musik ska Indonesia.
Gerakan ini Menginspirasi generasi muda untuk bermain, mencintai, dan melestarikan musik ska sebagai bagian dari identitas budaya dan ekspresi kolektif. Langkah ini bukan sekadar acara, bukan sekadar tur ini adalah gerakan. Sebuah bentuk perlawanan terhadap stagnasi. Sebuah ajakan untuk terus bergerak, agar skena ska Indonesia tetap hidup dan relevan. Tiga band, satu suara. Tidak ada yang lebih tinggi. Tidak ada yang lebih rendah. Semua setara. Semua bersuara. Semua bergerak bersama—karena dalam ska, kita equal. (EH)
iLive
Yuni Shara siap bernostalgia lewat konser “3553”.
Published
6 days agoon
June 28, 2025By
Frans Eko
iMusic.id – New Live Entertainment berkolaborasi dengan Yuni Shara mempersembahkan Konser “3553”, sebuah malam istimewa untuk merayakan 35 tahun kiprah bermusik Yuni Shara dan usia ke-53 sang diva yang penuh makna. Diselenggarakan pada 30 Agustus 2025 di Istora Senayan, Jakarta, konser ini dirancang sebagai pengalaman tak lekang waktu, sebuah undangan penuh cinta dan nostalgia bagi para penikmat musik lintas generasi.

“Konser ini adalah bentuk rasa syukur saya atas dukungan penggemar selama ini. “3553” bukan hanya angka, tetapi simbol dari perjalanan dan transformasi saya sebagai seorang seniman,” ungkap Yuni Shara.
Lebih dari sekadar pertunjukan, Konser 3553 menjadi perayaan elegan dan autentik yang menampilkan perjalanan panjang karier Yuni Shara melalui lagu-lagu yang telah menemani berbagai era kehidupan para penggemarnya. Dengan karakteristik konser yang intimate dan personal, pertunjukan ini akan membangkitkan kenangan serta menciptakan pengalaman mendalam yang membekas.
Mengangkat tema “Tetap Produktif dan Kreatif Tanpa Batasan Usia“, Konser “3553” akan menyuguhkan lagu-lagu hits sepanjang karier Yuni Shara, termasuk aransemen baru dari lagu-lagu lawas yang melegenda, kolaborasi lintas generasi dengan musisi-musisi Indonesia ternama, detail produksi yang dirancang untuk memanjakan seluruh panca indera dan nuansa romantis, klasik, dan nostalgik yang menjadi ciri khas Yuni Shara.

“Fokus utama kami adalah pelayanan dan pengalaman penonton. Setiap elemen konser dipilih secara cermat untuk menyentuh sisi emosional dan menciptakan momen yang tak terlupakan,” tambah Yuni Shara.
Sebagai promotor acara, New Live Entertainment (NLE) turut menegaskan komitmennya dalam menghadirkan konser yang tidak hanya megah secara visual dan musikal, tetapi juga berdampak sosial positif.
Heru Hermansyah, Presiden Direktur NLE menyatakan, “Kami sangat percaya diri bekerja sama dengan Yuni Shara, seorang seniman yang telah 35 tahun berkarya dan membawa warna unik di dunia musik Indonesia. Dengan konsep konser yang berbeda, kami yakin pengalaman yang ditawarkan akan memberikan kepuasan tinggi bagi para penontonnya.”

“Saya ingin para penonton pulang membawa perasaan hangat, mungkin juga air mata, dan yang paling penting — kenangan yang tinggal lama di hati,” tutup Yuni Shara.
Didirikan sejak tahun 2022, New Live Entertainment telah dikenal sebagai promotor konser dan festival besar di Indonesia seperti: Kahitna 36th Anniversary, Noah Dekade Xperience, Jakarta Concert Week, Yovie Widianto Billion Songs Concert, hingga Circus Concerto.
NLE juga berkomitmen dalam menjalankan tanggung jawab industri dengan memberikan royalti 2% dari setiap penjualan tiket kepada pemegang hak cipta (performing rights).
Untuk memberikan kenyamanan dan fleksibilitas bagi seluruh penonton, konser ini menawarkan beberapa kategori tiket. Kategori VIP tersedia melalui sistem RSVP eksklusif. Sementara itu, tiket kategori Diamond dijual seharga Rp 2.500.000, menawarkan pengalaman menonton terbaik dengan jarak paling dekat ke panggung. Kategori Gold dibanderol Rp 1.500.000 dan memberikan akses tempat duduk strategis di bagian depan sisi kanan dan kiri area utama.

Kategori Silver tersedia seharga Rp 950.000, memberikan sudut pandang luas yang tetap nyaman. Bagi penonton yang menginginkan tiket dengan harga lebih terjangkau, tersedia kategori Bronze dan Festival, masing-masing seharga Rp 500.000. Selain itu, konser ini juga menyediakan Difabel Area yang inklusif bagi penonton dengan kebutuhan khusus.
Seluruh tiket resmi dapat dibeli melalui platform BudiDibjo, ADDTix, dan TipTip.
Informasi lebih lanjut mengenai tiket dan detail acara dapat ditemukan melalui akun Instagram resmi Yuni Shara di @yunishara36 dan akun promotor di @3553concert.official.