“Ridhwan Nitiyudo” Musisi Muda Yang Rilis EP Perdana “When It’s Over”.

“Ridhwan Nitiyudo” Musisi Muda Yang Rilis EP Perdana “When It’s Over”.

iMusic – Kita harus terus berbangga dengan talenta musik dalam negeri. Setiap tahun, kita selalu mencetak musisi-musisi baru yang menarik dan bisa menarik perhatian penikmat musik Indonesia. Bahkan sekarang industri musik Indonesia semakin tidak mengenal umur para musisi untuk berkarya.

Maka tak heran jika kita kerap menemukan musisi-musisi hebat dengan umur yang bahkan baru bisa mendapatkan Kartu Tanda Penduduk Indonesia. Layaknya para anak muda lainnya yang mulai berperang di industri musik Indonesia, Ridhwan Nitiyudo, atau yang dikenal juga dengan Ridh, juga memiliki amunisi kuat untuk terus eksis menghibur telinga masyarakat Indonesia.

Dengan sebelumnya telah merilis sekitar 4 lagu sejak 2019, Ridh sudah memiliki cukup amunisi untuk berjuang di industri musik Indonesia. Vokal berat yang dipadukan dengan music R&B ringan menjadi identitas dari musik milik Ridh. Lewat identitasnya ini, ia mencoba untuk terus membuktikan dirinya melalui sebuah mini album dengan tajuk “When It’s Over”.

“When It’s Over” adalah sebuah EP yang memiliki 5 trek di dalamnya dengan memiliki beragam cerita di dalamnya. Sebuah EP yang menjadi wadah bagi Ridh untuk bercerita banyak hal. Dimulai dari nostalgia yang dituangkan di lagu terakhirnya, “Summertime,” atau cerita tentang liburan dan masa bersenang-senang dalam tembang “Change A Thing,” hingga kerinduan yang ia alami lewat title-track EP ini, “When It’s Over.”

Musik yang ia ambil untuk lagu-lagu ini berasa dari banyaknya pengaruh dari para musisi yang sering didengarkannya. Mulai dari Jeremy Zucker, John Mayer, Julia Michaels, hingga Harry Styles dan Pamungkas menjadi latar utama dalam pembuatan setiap lagunya. Maka dari itu, lagu yang dihasilkan pun memiliki musik yang lembut dan terdengar sendu.

Cerita masa lalu yang ia alami dapat kita temui di EP ini. Nostalgia dan kerinduan menjadi nyawa dalam pembuatan EP terbaru dari remaja berusia 18 tahun, dan lagu-lagunya diharapkan bisa menemani jiwa-jiwa sendu yang akan melewati hari kasih sayang pada minggu ini. (FE)


Related Articles

Indonesia Drum dan Perkusi Festival 2018 (IDPFEST) Ketiga Akan Kembali Di Gelar

iMusic – Indonesia Drum dan Perkusi Festival (IDPFEST) tahun ini akan kembali digelar selama 4 hari, yaitu pada tanggal 29 Maret

“Kay Young” merilis lagu terbaru yang menghipnotis “Suddenly”.

iMusic – Memperkenalkan seorang artis, rapper, dan produser yang berbasis di London bernama Kay Young. Ia telah merilis lagu barunya

Menyambut A Culture A 6, Mini Album Perdana dari “Feel Koplo”.

iMusic – Menindaklanjuti perilisan single “Akulturasik” (November, 2020) dan official remix dari “Gurita Kota” (Februari, 2021), duo elektronik asal Bandung,