HIN & Renjana Productions mempersembahkan Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI.

HIN & Renjana Productions mempersembahkan Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI.

iMusic – Sebagai sektor yang memberikan kontributor devisa terbesar kedua di Indonesia, pariwisata sangat krusial untuk segera diperkuat terutama setelah pandemi Covid-19. Perlu adanya usaha bersama dari seluruh pelaku usaha dalam ekosistem pariwisata untuk mempercepat pemulihan sektor ini.

PT Hotel Indonesia Natour (HIN), BUMN yang bergerak di bidang pariwisata dan perhotelan melalui core business Travel Management menggiatkan kembali pariwisata domestik melalui www.jelajahin.id, platform digital yang memungkinkan pengunjung untuk melakukan pembelian tiket pesawat, akomodasi, transport, paket bundling wisata serta tiket event. Selain itu sebagai salah satu program andalannya, HIN menghadirkan Jelajahin Fest, suatu seri festival yang menghadirkan seni pertunjukan, budaya lokal, kuliner serta keterlibatan UMKM. “HIN hadir untuk kolaborasi entitas nasional sesuai arahan dari Kementrian BUMN untuk pemulihan pariwisata dengan tujuan di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas dan Bali melalui Jelajahin”, ujar Christine Hutabarat, Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT Hotel Indonesia Natour.

Hal senada disampaikan oleh PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai induk Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, yang akan terus berkomitmen untuk mendorong kebangkitan sektor periwisata di tengah kondisi pandemi serta menjadi wadah untuk berkolaborasi dan berintegrasi dalam misi pengembangan wisata Indonesia, khususnya Bali yang merupakan tulang punggung sekaligus barometer pariwisata Indonesia di kancah International.

SVP Corporate Secretary InJourney, Indah Permatasari Saugi menjelaskan bahwa untuk mendukung kebangkitan pariwisata Bali, InJourney telah menyiapkan calendar of events untuk tahun 2022 ini, Indonesia juga tengah menyongsong event International, untuk itu diharapkan kolaborasi dan sinergi antar pemangku kepentingan di sektor pariwisata, airlines, airport, hotel, ukm dan lainnya untuk menghadirkan produk yang mampu berkontribusi dalam pemulihan pariwisata Bali,” ujar Indah Permatasari Saugi.

HIN bersama dengan Renjana Productions, menjadikan provinsi Bali sebagai destinasi pertama penyelenggaraan festival ini dan dengan semangat dari pelaku pariwisata serta dukungan entitas lokal, kami menghadirkan “Jelajahin Livin Sanur Fest” dengan tema BALI kemBALI.

Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI akan menyuguhkan berbagai macam program menarik untuk masyakarat yang sudah rindu hadir dalam sebuah festival pertunjukan. Program acara hari pertama menampilkan ragam musisi raggae, hari kedua diramaikan penampilan DJ dan hari ketiga pertunjukan band Nasional. Beberapa nama besar yang hadir dalam acara Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI diantaranya SLANK, KOTAK, Fourtwnty dan seniman nasional dan lokal Bali. Turut serta dalam program kegiatan expo UMKM kerajinan, kuliner lokal, talkshow tentang ekonomi kreatif, pertunjukan kebudayaan dari seniman lokal Bali dan Nasional.

Festival akan digelar selama 3 hari berturut-turut diadakan di sepanjang pesisir pantai Kawasan Pantai Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur pada tanggal 27, 28, 29 Mei 2022. Pemilihan venue didasari area yang cukup luas, outdoor / udara terbuka, aman, dan dengan pelaksanaan protokol kesehatan ketat yang telah disetujui oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). Harapannya dapat mengobati rindu berwisata ditepi pantai dengan aneka suguhan pameran, kuliner, pertunjukan budaya, musik serta berbagai atraksi lainnya.

Selaku Promotor & Event Organizer, Renjana Productions menargetkan Jelajahin Livin Sanur Fest dikunjungi oleh total 12.000 orang selama 3 (tiga) hari. Raiden Soejono, Chief Operating Officer (COO) Renjana Productions mengatakan, “setiap event yang dikerjakan Renjana selalu memiliki muatan yang bersifat Nasional, mendukung pemerintah untuk kemajuan dunia pariwasata dan ekonomi kreatif. Pelaksanaan acara mengedepankan prokes dan kami telah melakukan audiensi dengan Kepala BNBP, Letjen Suharyanto  untuk arahan serta mendapat dukungan dari Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster. Tugas kami menjaga agar acara dapat berlangsung aman, nyaman dan mengikuti prokes”.

Informasi lengkap dan harga tiket:

Nama acara                                     : Jelajahin Livin Sanur Fest – BALI kemBALI

Promotor & Event Organizer      : Renjana Productions

Hari / Tanggal                                  : Jumat, Sabtu, Minggu / 27, 28, 29 Mei 2022

Waktu                                               : 15.00 – 23.00 WITA

Lokasi                                               : Area pantai Kawasan Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur – Bali

Harga tiket                                       : Day 1 – Rp. 150.000,-

                                                           Day 2 – Rp. 150.000,-

                                                           Day 3 – Rp. 200.000,-

                                                           3 Days Pass – Rp. 450.000,-

Tiket dapat dibeli mulai Rabu, 27 April 2022 melalui website www.renjanaproductions.com, www.jelajahin.id dan www.loket.com

Tentang PT Hotel Indonesia Natour (HIN) & Jelajahin:

PT Hotel Indonesia Natour (HIN) lahir ditandai dengan pembangunan dan peresmian Hotel Indonesia yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia pertama, Bapak Soekarno tanggal 5 Agustus 1962, sebagai hotel berbintang 4 pertama di Indonesia dan menjadi “landmark” atau “wajah Indonesia”. Dalam perkembangannya, dilaksanakan merger dua perusahaan pengelola hotel milik negara yaitu Hotel Indonesia Internasional yang memiliki jaringan Hotel Indonesia, Hotel Ambarukmo, Samudera Beach, Grand Bali, Putri Bali dengan PT Natour yang mengelola hotel nasionalisasi aset Belanda, menjadi PT Hotel Indonesia Natour (HIN).

Mulai tahun 2020, sejalan dengan program transformasi yang dilakukan oleh Kementrian BUMN untuk menjadikan BUMN sebagai global player yang berperan aktif untuk mengembangkan industri kepariwisataan nasional dan perekonomian, PT Hotel Indonesia Natour bergabung menjadi bagian dari ekosistem holding pariwisata & pendukung melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney). Hingga tahun 2022, PT HIN melalui anak perusahaan PT Hotel Indonesia Group (HIG) telah mengelola total 29 unit hotel milik BUMN dan swasta dibawah brand Meru (bintang 5), Truntum (bintang 4) dan Khas (bintang 3). PT HIN melalui core business “Travel Management” menghadirkan paket bundling wisata untuk tourism attraction dan event / MICE melalui platform www.jelajahin.id. (SPR)


Related Articles

Andre Taulany Tak Sangka Bisa Dekat Dengan Mike Tramp ‘White Lion’

iSeleb – Kerabat dekat komedian Sule, Andre Taulany tak menyangka dirinya bisa mengenal dan dekat, bahkan berduet dengan vokalis dari

Suport #diRumahAja, “Maisha Kanna” Bikin Live IG & Youtube Untuk Hibur Fansnya.

iMusic – Musibah Virus Corona yang menjerat berbagai negara membuat keprihatinan yang luar biasanya dengan muncul ratusan korban jiwa di

Inilah 5 Finalis Lomba Cipta Lagu Anak 2018

iMusic – Setelah sekian lamanya Lomba Cipta Lagu Anak yang digelar sejak tanggal 14 April kemarin, kini Badan Ekonomi Kreatif